Berita  

Ida Fauziyah : BLT Subsidi Gaji Masuk ke 1,9 Juta Rekening Bank Swasta

Foto: Ida Fauziyah Menaker RI

Jakarta, Semartara.News – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan, subsidi upah atau bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp600.000 ( enam ratus ribu rupiah ) sudah terdistribusi ke 1,9 juta rekening. Di mana, pendistribusian sudah dilakukan sejak kemarin.

“Dari 1,9 juta penerima itu, saya kira banyak juga yang penerimanya adalah bank-bank swasta. Jadi bukan berarti bank swasta belum menjadi prioritas,” ungkap Ida di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu (2/9/2020).

“Bank pemerintah adalah bank penyalur. Dari bank penyalur itu, akan langsung diteruskan ke rekening pekerja.” Tegas Ida.

Ida pun menambahkan, bahwa Rekening pekerja itu ada yang rekeningnya bank pemerintah dan bank swasta, kami tidak membedakan dan tidak mengharuskan rekening penerima itu harus dari bank pemerintah.

Lanjutnya, bahwa mungkin akan lebih mudah jika rekeningnya berada dalam kode bank yang sama. “Namun, jika kode banknya berbeda, waktu transfernya tentu berbeda untuk rekening bank selain bank Himbara.” tambah lda.

Selebihnya, Ida menyampaikan bahwa jika ada data yang misalnya rekening tidak aktif akan dikembalikan ke BPJS Ketenagakerjaan untuk disampaikan kepada para pekerjanya.
“Jadi, kami sampaikan di sini kepada teman-teman pekerja. Serahkan nomor rekening yang aktif itu yang paling penting sehingga mempermudah kami untuk mentransfer ke teman-teman pekerja,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan