BUMN, UMKM  

YPKKT Gelar Workshop Pelatihan UMKM Bareng PLN Peduli

YPKKT Gelar Workshop Pelatihan UMKM Bareng PLN Peduli
Ketua YPKKT, Abraham Garuda Laksono (tengah) saat kegiatan  Workshop Series Pelatihan UMKM bekerjasama  dengan PLN Peduli, Minggu (2/10/2022).

Tangerang, Semartara.News — Yayasan Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis (YPKKT) bekerjasama dengan PLN Peduli menggelar Workshop Series Pelatihan UMKM, Minggu (2/10/2022).

Padepokan berlokasi di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten itu mengadakan pelatihan bagi para pelaku UMKM untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan sehingga bisa naik kelas.

“Kegiatan ini kerja sama kami dengan Program PLN Peduli. Pesertanya dari para pelaku UMKM binaan kami di Tangerang Raya,” ungkap Ketua YPKKT, Abraham Garuda Laksono.

Abraham menyampaikan terima kasih kepada PLN yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut. Dan dia berharap kegiatan workshop dapat terlaksana dengan baik dan menambah pengetahuan baru kepada UMKM.

Lebih lanjut anak muda jebolan James Cook University Singapura itu menjelaskan, saat ini UMKM banyak mengalami permasalahan yang memerlukan pembinaan lebih lanjut dari para ahli dibidangnya untuk berkembang.

Menurutnya, selain pembinaan UMKM juga memerlukan akses informasi. Karena banyak informasi terkait perkembangan seputar UMKM baik di permodalan maupun permasalahan bantuan pemerintah tidak sampai kepada mereka.

pln peduli
Kegiatan  Workshop Series Pelatihan UMKM bekerjasama  YPKKT dengan PLN Peduli, Minggu (2/10/2022).

Oleh karenanya, kata Abraham, workshop kali ini merupakan salah satu upaya YPKKT memberikan para pelaku UMKM wadah untuk mendapatkan informasi baik masalah perizinan, dan bantuan modal.

“Kami berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM agar mereka dapat lebih berkembang dan maju. Sehingga permasalahan-permasalahan yang ada dapat menjadi bahan diskusi dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan