Berita  

Wali Kota Tangerang Ajak Masyarakat Cintai Keragaman Budaya Indonesia

SEMARTARA, Kota Tangerang (8/10) – Budaya yang ada di Kota Tangerang dari berbagai daerah harus terus dilestarikan untuk menjadi kekuatan dari bangsa Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dalam sambutannya ketika menghadiri acara pagelaran wayang kulit bersama sanggar jampi kangen di lapangan bola voli dan sanggar seni Perumahan Bugel Mas Indah, Karawaci, sabtu (7/10) malam.

Arief juga berpesan agar masyarakat bisa senantiasa memiliki rasa bangga akan kesenian tradisional yang ada dalam kehidupan masyarakat, sehingga dan tidak hanya sekadar bereaksi. Terlebih kesenian Indonesia diakui oleh negara lain.

“Kesenian wayang ini bisa jadi sebuah tuntunan dan bukan hanya sekedar tontonan saja karena ada pesan yang bisa diambil,” ujar Arief R. Wismansyah.

“Jangan seakan tidak peduli tapi baru bereaksi kalo udah diaku negara lain seperti kesenian jaran kepang.” lanjutnya.

Menurut Arief, dengan keberagaman budaya yang dimiliki oleh kota Tangerang sebagai kota yang heterogen, akan menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi banyak orang tidak hanya pendudukmya tapi juga pengunjungnya.

“Semoga kita semua bisa terus bersinergi untuk bersama – sama memajukan kota Tangerang salah satunya melalui kesenian dan budaya yang ada di kota Tangerang,” tandasnya. (Wid)

Baca juga:

  1. TMMD Reguler Ke-100 Pasang Bagesting di Kecamatan Kresek
  2. Transaksi Uang Elektronik di Tol Tangerang-Merak Mencapai 66.11 Persen
  3. Penuhi Standar Keselamatan Kolam Renang, Citra Raya Water World Gelar Sertifikasi Life Guard

Tinggalkan Balasan