Berita  

Tekan Angka Pengangguran, Pemkab Tangerang Gelar ‘Job Fair’ di Citra Raya

Suasana ribuan pencari kerja di job fair yang diselenggarakan oleh pemkab tangerang melalui disnaker di lapangan parkir Mardi Grass citra raya, Kecamatan Panongan, kabupaten Tangerang.

SEMARTARA, Tangerang (5/12) – Pameran Bursa Kerja Job Fair 2017 yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) mulai dibuka, Senin (5/12). Tujuan Job Fair yang digelar oleh Pemkab Tangerang ini salah satunya untuk menekan angka pengangguran di wilayah Kabuoaten Tangerang, Jib Fair ini digelar di Lapangan Parkir Mardigrass Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid menjelaskan, kegiatan bursa kerja tahun 2017 ini, merupakan salah satu langkah nyata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang untuk mengatasi masalah keterbatasan para pencari kerja dalam mengakses informasi pasar kerja.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu usaha pemerintah mengatasi kesempatan kerja yang terbatas. Ia berharap informasi lowongan pekerjaan yang disebarluaskan disini, dapat memfasilitasi dan mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan.

“Saya berharap bursa kerja terpadu ini dapat mengurangi angka pengangguran melalui peningkatan penempatan kerja,” tuturnya.

Dalam hal ini Sekda juga mengimbau kepada perusahaan untuk memprioritaskan tenaga kerja lokal. Dengan begitu angka pengangguran yang ada di Kabupaten Tangerang dapat berkurang.

“Kita dan perusahaan akan memprioritaskan pelamar dari lokal dulu, karena itu salah satu langkah kita untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Tangerang,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Jarnaji menambahkan bahwa Pemkab Tangerang terus berupaya menekan angka pengangguran, salah satunya dengan di selenggarakannya Job Fair tersebut.

“Kami telah menargetkan untuk job fair sebanyak 6.000 lowongan, tapi ternyata berkat upaya Pemerintah Kabupaten Tangerang melebihi target, lowongan yang tersedia sebanyak 7.800. Sementara sampai tadi pagi pencari kerja yang telah mendaftarkan diri melalui online sebanyak 4.000 orang,” ucapnya.

Didi Rynaldi (21), lulusan paket C yang beralamat di Kampung Citaman, Desa Cibodas, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang inu memiliki harapan besar terhadap Job Fair yang diselenggarakan oleh Pemkab Tangerang ini, agar nasib baik berpihaknya kepadanya.

“saya dapat info kalo ada job fair dan ada ribuan lowongan di job fair ini dari group WA, harapannya saya bisa bekerja dan mengadu nasib di Tangerang ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, Job Fair yang diselenggarakan oleh Pemkab Tangerang melalui Disnaker yang bekerjasama dengan puluhan perusahaan ini mulai dibuka hari Senin (5/12), dan akan berakhir pada Jumat (7/12) besok.  (Yansopi)

Baca juga:

  1. KPU Lebak Undang LSM untuk Sosialisasikan Pilkada
  2. Reses Dewan: Warga Kedaung Wetan Butuh Perhatian Khusus Terkait Pendidikan
  3. Wakil Rakyat dari PDIP Harus Konsisten Turun ke Masyarakat