Sonny T. Danaparamita Dorong Rantai Pasok Industri Untuk Rakyat

Sonny T. Danaparamita Dorong Rantai Pasok Industri Untuk Rakyat
Anggota Komisi VI DPR Fraksi PDI Perjuangan, Sonny T. Danaparamita

Jakarta, Semartara.News – Anggota Komisi VI DPR Fraksi PDI Perjuangan, Sonny T. Danaparamita mendorong pemerintah untuk lebih produktif dalam melihat dan menjawab peluang ekonomi masyarakat.

Menurut politisi muda PDI Perjuangan, saat ini, masyarakat sangat butuh kolaborasi dari pemerintah untuk menghadapi persoalan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Misalnya, terkait bantuan Presiden untuk Pelaku Usaha Mikro, upaya pembangunan ekosistem dalam menopang rantai pasok industri dan upaya meningkatkan kesejahteraan para petani dari pemanfaatan program perhutanan sosial,” tutur Sonny, saat dihubungi redaksi semartara.news, Selasa (16/3/2021).

Lanjut Dia, rapat Komisi VI DPR dengan Kementerian Koperasi dan UKM di tahun 2021 ini adalah momentum, untuk melanjutkan komitmen kita terhadap amanat rakyat.

Selain memberikan usul dan tanggapan, Sonny yang merupakan alumni GMNI, juga menyampaikan aspirasi yang diterima dari masyarakat Jawa Timur III.

Khusus mengenai petani dan perhutanan sosial,  Sonny tegas mengurai, bahwa ada jutaan hektare lahan yang telah dikelola oleh para petani. Ini dapat membawa manfaat yang sangat besar bagi petani.

“Saya meyakini, suatu saat, jika ini dikelola dengan serius, maka jutaan hektare yang dikelola oleh petani akan dapat terwujud. Entah itu sebulan lagi, setahun lagi, atau mungkin 10 tahun lagi,” tutup Sonny.

Tinggalkan Balasan