Sinergi Telkom & Transvision Hadirkan Layanan TV Digital Untuk Freeport Indonesia

Layanan TV Digital
Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom Mohammad Salsabil (paling kanan), President Director Freeport Indonesia Tony Welas (paling kiri), dan Direktur Utama Transvision Peter F. Gontha (tengah) usai penandatanganan Peresmian Kerja Sama Penyediaan Layanan TV Digital di Freeport Indonesia, disaksikan Direktur Enterprise & Business Service Telkom Edi Witjara (frame berbeda, paling kanan) di Jakarta, Senin (6/9/2021). (Foto - Semartara News/HO-Telkom Indonesia)

Jakarta, Semartara.News – Dalam rangka turut mendukung proses digitalisasi di industri tambang, Executive Vice President Divisi Enterprise Service PT Telkom Indonesia, Mohammad Salsabil, President Director PT Freeport Indonesia, Tony Wenas, dan Direktur Utama PT Transvision, Peter F. Gontha, melakukan penandatanganan Peresmian Kerja Sama Penyediaan Layanan TV Digital di Freeport Indonesia.

Penandatanganan tersebut disaksikan oleh  Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Edi Witjara, beserta jajaran manajemen Freeport dan Transvision, secara hybrid di Menara Mega Syariah dan melalui platform digital conference pada hari Senin (6/9/2021).

Adapun ruang lingkup kerja sama itu, adalah, penyediaan layanan TV digital di area Timika melalui layanan Satellite Master Antenna Television High Definition (SMATV HD) dengan kualitas premium.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Edi Witjara, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Freeport Indonesia kepada Telkom dan Transvision untuk bersinergi, bekerja sama bisnis yang sejalan dengan apa yang tengah Telkom lakukan untuk terus bertransformasi menjadi digital telco yang semakin kompeten.

“Dalam melakukan transformasi ini, Telkom berorientasi kepada pelanggan (customer-oriented), dan memiliki visi untuk menjadi digital telco pilihan utama untuk memajukan masyarakat melalui tiga elemen utama yang menjadi fokus bisnis, yaitu digital connectivity, digital platform, dan digital service yang tentunya telah didukung oleh empat teknologi dengan kapasitas terbesar di Indonesia, yaitu fiber optic, kabel laut yang memiliki panjang empat kali bumi, satellite, serta data center,” ujar Edi.

Selanjutnya Edi menambahkan, melalui infrastruktur, platform, serta layanan digital yang Telkom miliki tersebut, kami berkomitmen dan siap mendukung langkah bisnis Freeport Indonesia ke depan melalui end-to-end solution terutama dalam meningkatkan efektivitas dan kemajuan bisnis masing-masing pihak.

President Director Freeport Indonesia, Tony Wenas, menyampaikan apresiasinya kepada Telkom dan Transvision atas kolaborasinya dalam penyediaan layanan TV Digital dengan kualitas very high definition. “Dengan layanan ini, kami dapat secara maksimal memberikan fasilitas kepada karyawan Freeport yang merupakan asset utama perusahaan yang berada jauh di wilayah terpencil di Indonesia. Ke depan, semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut dan membawa manfaat besar bagi kedua belah pihak,” ujar Tony.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Transvision, Peter F. Gontha, juga menyampaikan, bahwa, memasuki era baru industri media hiburan, kolaborasi menjadi suatu bentuk inovasi yang diperlukan perusahaan untuk terus berkembang dan memenuhi kebutuhan pelanggan. “Kami berharap kolaborasi antara Transvision dan Telkom ini menjadi langkah awal untuk dapat memberikan kontribusi kepada keluarga besar PT Freeport Indonesia melalui tayangan terbaik dan berkualitas serta menjadi layanan one stop solution kepada PT Freeport Indonesia,” ujarnya.

Melalui kolaborasi antara Telkom, Transvision dan Freeport Indonesia ini, semua pihak dapat saling memberikan manfaat dan nilai tambah sesuai dengan kapabilitas masing-masing. “Dengan semangat sinergi, Telkom yakin dan berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan bisnis proses perusahaan kedepan melalui penyediaan solusi layanan yang terintegrasi dan menjadi trusted partner dalam mendukung penyediaan infrastruktur digital Freeport Indonesia,” tutup Edi.

Tinggalkan Balasan