Berita  

Satuan Perlindungan Masyrakat Kota Tangerang Lebih Proaktif

Satuan Perlindungan Masyrakat Kota Tangerang Lebih Proaktif
Kegiatan Koordinasi Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum Serta Perlindungan Masyarakat di Kecamatan Karawaci.

Kota Tangerang, Semartara.news – Waspada kenaikan kasus Covid-19, Satuan Perlindungan Masyarakat Kota Tangerang (Satlinmas) lebih proaktif.

Karena itu, Kota tangerang menggelar kegiatan Koordinasi Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum Serta Perlindungan Masyarakat.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan dihadiri secara daring oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. Acara berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Karawaci, Selasa (21/06/22).

Wali Kota menyampaikan peningkatan kasus Covid-19 baik secara nasional maupun lokal perlu disikapi secara bijak. Terlebih lagi, saat aktivitas masyarakat yang sudah kembali normal.

“Saat ini kasus harian Covid-19 di Kota Tangerang naik tiga kali lipat, hal ini harus kita waspadai. Kita ingin masyarakat bisa beraktivitas dengan baik dengan berbagai kelonggaran,” ungkap Arief.

“Artinya anggota Satlinmas agar lebih proaktif mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah dengan terus menerapkan protokol kesehatan di berbagai aktivitas mereka,” tambahnya.

Selanjutnya, Arief mengingatkan kepada seluruh peserta untuk terus membantu mensosialisasikan program-program pemerintah dalam berbagai aktivitas, sehingga masyarakat bisa terlibat aktif. Hal itu untuk mewujudkan Kota Tangerang yang sejahtera, masyarakat berakhlakul karimah, dan berdaya saing.

“Saya berharap rekan-rekan semua yang hadir bisa membantu mensosialisasikan kepada masyarakat terkait program-program yang dilaksanakan oleh pemerintah agar bisa dinikmati oleh seluruh warga. Dan, mewujudkan kota yang tertib, teratur, rapi, indah, serta bersih,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh 208 orang dari perwakilan Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat di 104 kelurahan se – Kota Tangerang.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini salah satunya bermaksud untuk memberikan pemahaman terkait kebijakan pemerintah dalam penyelenggaraan perlindungan masyarakat dan penanganan bencana, secara baik dan benar kepada anggota Satlinmas Kota Tangerang,” tutur Wawan Fauzi. (AK/Say)

Tinggalkan Balasan