Berita  

Ribuan Massa FPI Kabupaten Tangerang Tak Jadi Ikuti Aksi 299

SEMARTARA, Tangerang (28/9) – Ribuan anggota Front Pembela Islam (FPI) yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang, khususnya di wilayah hikum Polres Kota (Polresta) Tangerang gagal berangkat mengikuti aksi damai 299 di Jakarta pada Jumat (29/9) besok.

“Sebelumnya memang akan berangkat namun, setelah kita lakukan tindakan preventif dengan mendatangi para tokoh organisasi masyarakat, akhirnya mereka tidak jadi berangkat,” ujar Kapolresta Tangerang, AKBP Sabilul Alif, Kamis (28/9).

Namun, lanjuta Kapolres, namun apabila nantinya, terdapat masyarakat yang mengikuti aksi tersebut, itu tidak mengatasnamakan FPI.

“Kalau untuk ormas tidak ada tapi, untuk yang berangkat secara perorangan tidak menutup kemungkinan. Namun, untuk yang di Tangerang Selatan ada yang ikut sekitar 50 peserta,” lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa 5000 anggota Front Pembela Islam (FPI) se-Tangerang Raya akan mengikuti Aksi 299 yang sedianya dilakukan di Depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta pada Jumat, 29 September 2017 besok.

Aksi bela Islam tersebut juga pun turut diikuti oleh sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas). Nantinya, dalam aksi damai tersebut, para peserta menyuarakan akan penolakan paham komunisme kembali berkembang di Indonesia dan menolak penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas.  (Yansopi)

Baca juga:

  1. Ratusan Buruh Geruduk Gedung Bupati Tangerang
  2. Kunci Keberhasilan, Hudaya Latuconsina: Fokus, Banyak Belajar, serta Tanggung Jawab Terhadap Pekerjaan
  3. PPP Usung Ketua Dewan Maju di Pilkada Kota Serang 2018

Tinggalkan Balasan