Berita  

Resmikan Monumen Sibold Ulfers, Gubernur Sulut: Semoga mendorong sektor Pariwisata

Monumen Sibold Ulfers
peresmian Monumen Memorial Sibold Ulfers Park, di Desa Kumelembuai Satu, Kecamatan Kumelembuai, Kabupaten Minahasa Selatan (Foto - Pemkab Minahasa Selatan)

Minahasa Selatan, Semartara.News – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey berharap agar masyarakat Sulut dapat berperan dalam mendorong keberhasilan pembangunan terutama pada sektor pariwisata, terlebih di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini diungkapkan Gubernur Sulut dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan dalam acara peresmian Monumen Memorial Sibold Ulfers Park, di Desa Kumelembuai Satu, Kecamatan Kumelembuai, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Selasa (18/5/2021).

“Ucapan selamat serta apresiasi yang tinggi Saya berikan kepada panitia penyelenggara, Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Sentrum Imanuel Kumelembuai dan seluruh jemaat yang sudah mensukseskan acara ini. Terima kasih juga atas kontribusi dan dukungan yang terus diberikan dalam mendukung keberhasilan pembangunan daerah di Sulawesi Utara, khususnya di Minahasa Selatan,” ungkap Gubernur Sulut dalam sambutanya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Grace Punuh.

Terkait kontribusi pembangunan, lanjut sambutan Gubernur Sulut, pemerintah terus berharap agar semua masyarakat khususnya warga gereja, dapat terus meningkatkan kualitas iman jemaat, di dalam mendorong keberhasilan pembangunan di daerah masing-masing, terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Kepada Pemerintah Desa di wilayah Kecamatan Kumelembuai, Gubernur berpesan agar mampu mendorong dan memberi support atau dukungan kepada jemaat dan masyarakat guna mengoptimalkan pengembangan wisata religi Monumen Sibold Ulfers Kumelembuai dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini tentunya perlu menjadi perhatian bersama, apalagi kita tahu sektor pariwisata sangat membantu kemajuan pembangunan daerah, lebih khusus yang ada di Minsel dan Sulut pada umumnya,” jelasnya.

“Peran pembangunan pariwisata ini dapat menciptakan suatu pertumbuhan yang sangat besar, baik pergerakan perekonomian rakyat, maupun pembangunan desa itu sendiri. Untuk itu, pembangunan monumen religi ini hendaknya dapat menciptakan perubahan positif bagi masyarakat sekitar,“ pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara, Kartika Devi Kandouw-Tanos yang merupakan ketua panitia pembangunan Monumen Sibolt Ulfers, memberikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang telah memberikan topangan moral dan materiil berupa bantuan anggaran selama pembangunan monumen ini.

“Kita sama-sama berharap lewat pembangunan ini dapat menciptakan kerjasama yang baik antara pemerintah dengan masyarakat, yang semakin membawa perubahan bagi Sulut dalam mengembangkan pariwisata di daerah,” ungkap Devi Tanos.

Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Minsel Frangky Wongkar, Wakil Bupati Petra Rembang, Ketua Dharma Wanita Sulut Ivone Lombok, Camat Kumelembuai Michael Waworuntu, serta para tokoh agama dan masyarakat se-Kecamatan Kumelembuai. (*)

Tinggalkan Balasan