Rakornas Tiga Pilar PDI Perjuangan Digelar di Tangerang

SEMARTARA, Tangerang (14/12) – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Indonesai Confention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang pada Sabtu 16 hingga Minggu 17 Desember 2017. Dalam Rakornas PDI Perjuangan kali ini, salah satu agendanya adalah membahas tentang semangat berdikari dalam membangun ekonomi kerakyatan yang bergotongroyong.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Ananta Wahana menjelaskan, kegiatan Rakornas ini akan dirangkai dengan kegiatan-kegiatan pameran ekonomi kerakyatan memperkenalkan kuliner khas daerah masing-masing dari sejumlah daerah.

“Nantinya juga akan dilaksanakan pelatihan tentang kewirausahaan, termasuk bagaimana cara memanageman hasil produk atau potensi yang dimiliki oleh setiap daerah,” ujar Ananta Wahana, Rabu (13/12).

Untuk peserta Rakornas PDI Perjuangan ini sendiri, kata Ananta, adalah para ketua DPRD kabupaten/kota, provinsi dan DPR RI, anggota dan ketua DPD, anggota DPR RI, kepala daerah dan wakil kepala daerah baik daerah tingkat satu maupun tingkat dua yang berasal dari PDI Perjuangan, serta struktur partai berlambang banteng moncong putih tersebut, baik dari tingkat DPC, DPD maupun DPP.

“Yang menjadi peserta dalam Rakornas PDI Perjuangan diantaranya adalah anggota DPRD, pimpinan DPRD kemudian, kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan serta struktur partai, baik dari tingkat DPC, DPD, hingga DPP,” katanya.

Ananta juga mengungkapkan, dalam kegiatan ini, seluruh kader PDI Perjuangan se-Jabodetabek semua akan hadir dalam kegiatan tersebut. Dan, sebelum pelaksanaan Rakernas dimulai, pada hari Jumat (15/12), seluruh kader PDI Perjuangan se-jabodetabek dan peserta Rakernas akan melakukan rapat koordinasi dan ramah tamah bersama dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarnoputri.

Dalam Rakornas ini, selain dihadiri oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarnoputri dan seluruh petinggi partai, rencananya juga dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo. (Wid)

Baca juga:

  1. Pemprov dan Polda Banten Antisipasi Penimbunan Elpiji
  2. Melalui Bela Negara, Wali Kota Tangerang Minta Pegawai THL Lebih Profesional Layani Masyarakat
  3. Dapil Pileg 2019 Tidak Berubah di Kota Tangerang

Tinggalkan Balasan