Berita  

Pilkada 2024, Helmy Halim Ambil Formulir di DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang

Pilkada 2024, Helmi Halim Ambil Formulir di DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang
Salah seorang tim Helmy Halim, Budi Kristanto saat mengambil formulir untuk bakal calon walikota Tangerang

Kota Tangerang, Semartara.News – Pemilik media harian Tangerang Raya, Helmy Halim mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Tangerang di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Helmy menyampaikan, dirinya telah mengirim timnya mengambil formulir pendaftaran dalam momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2024.

Pendaftaran tersebut, menurut Helmy, adalah langkah awal dirinya ingin bersama PDI Perjuangan memajukan Kota Tangerang.

“Maju ekonominya, akhlaknya, kesehatannya, pembangunan infrastrukturnya, pendidikannya, budaya dan wisatanya, serta kesejahteraannya,” kata Helmy, saat dikonfirmasi via gawai, Senin, (22/4/2024).

Sebelumnya, Helmy mengungkapkan sudah menjalin komunikasi secara intens dengan Ketua DPC PDI Perjuangan, Gatot Wibowo.

“Intinya, kata ketua (Gatot Wibowo) PDI Perjuangan terbuka buat siapa saja yg ingin satu visi dan misi mensejahterakan warga kota Tangerang,” pungkas Helmy, yang juga menjabat Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kota Tangerang.

Sementara itu, Kepala Kesekretariatan DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Supardi mengatakan pada pembukaan pendaftaran, baru satu orang yang mengambil formulir.

“Sementara ini sudah ada satu orang yang pengambilan formulir pendaftaran, yaitu Helmy Halim,” ujarnya.

Lebih lanjut, Supardi menjelaskan pendaftaran tersebut dilakukan atas dasar Surat Intruksi dari DPP PDI Perjuangan, No. 6036.

Terkait kriteria calon yang diusung, sambung Supardi, mengacu pada peraturan PDI Perjuangan No. 24.

“Kriterianya, kita cari pemimpin yang berkarakter, berideologi Pancasila, dan berpihak pada masyarakat Marhean,” terangnya.

Pembahasan itu, lanjut Supardi, akan lebih intens dibahas usai pendaftaran, yakni dalam sesi interview visi dan misi setiap calon.

“Ini kita khusus tahapan penyaringan dulu, dari 22-30 April 2024, baru kemudian ada pembahasan intens seperti interview visi-misi,” imbuhnya. (Kahfi)

Tinggalkan Balasan