Pencalonan DPD RI, Ananta Wahana Safari ke Suku Baduy

Pencalonan DPD RI Ananta Wahana Safari ke Suku Baduy
Bacalon DPD RI Ananta Wahana saat berdialog dengan tokoh Suku Baduy di Desa Kenekes, Kecamatan Leuwi Damar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis, (25/5/2023).

Lebak, Semartara.News — Bakal calon (Bacalon) Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Ananta Wahana mengunjungi tanah leluhur Suku Baduy di Desa Kenekes, Kecamatan Leuwi Damar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Ananta mengatakan bersilaturahmi kepada Suku Baduy untuk mengetahui dan belajar kondisi dari kearifan lokal yang hakiki.

Lantaran Ananta ingin menjadi satu kesatuan dari leluhur Banten.

“Saya datang untuk menemui leluhur, belajar, dan izinkan saya menjadi bagian keluarga,” kata Ananta di hadapan Kepala Desa dan masyarakat adat Baduy, Kamis, (25/5/2023).

Lebih lanjut, Ananta menjelaskan bahwa keinginan itu merupakan panggilan hatinya sebab separuh hidupnya sudah dihabiskan menjadi perwakilan rakyat.

Kendati demikian, Ananta merasa jabatan wakil rakyat berkali-kali itu baru bisa memberikan manfaat di wilayah daerah pemilihan (Dapil) saja.

suku baduy
Ananta Wahana bersama tokoh dan masyarakat Suku Baduy di Desa Kenekes, Kecamatan Leuwi Damar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Oleh karenanya untuk lebih memberikan manfaat lebih luas lagi di “Ranah Jawara”, pada Pemilu 2024 nanti, Ananta maju menjadi bakal calon anggota DPD RI mewakili rakyat Banten.

“Hampir 25 tahun saya menjadi perwakilan rakyat, mengabdi pada negara dan wilayah. Karena itu, saya merasa sudah menjadi bagian dari keluarga Baduy,” ujarnya.

“Selanjutnya, saya mohon doa dan restu. Dan, izinkan saya menjadi 1 dari 4 perwakilan Banten yang mengisi kursi di DPD RI,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan