Berita  

Pemkot Tangerang Buat Skema Tata Pasar Sipon Cipondoh

Pemkot Tangerang Buat Skema Tata Pasar Sipon Cipondoh
Pj Wali Kota Tangerang saat memantau Pasar Sipon Cipondoh

Kota Tangerang, Semartara.News – Pemerintah Kota Tangerang membuat skema penataan Pasar Sipon, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.

Pasalnya, banyak pedagang di Pasar Sipon yang berjualan di bahu jalan, sehingga terjadi ketidaknyamanan bagi pengguna jalan.

Di sisi lain, para pedagang menganggap bahu jalan di Pasar Sipon adalah lapak strategis menjajakan dagangannya.

Menyikapi hal itu, Penjabat Wali Kota Tangerang, Nurdin membuat skema bersama sejumlah kepala OPD Pemkot Tangerang khusus membahas rencana penataan area Pasar Sipon.

“Harus dibuat rencana jangka pendek, menengah dan jangka panjang agar pedagang dan masyarakat tidak ada yang merasa dirugikan,” kata Nurdin, Kamis, (18/4/2024).

Rencananya, Nurdin mengungkapkan, para pedagang yang berjualan di bahu jalan akan direlokasi.

Opsi utama, kata Nurdin menyiapkan area tidak jauh dari Pasar Sipon. Opsi terakhir, relokasinpedagang ke plaza Shinta.

“Ada tiga lokasi dengan total kapasitas 181 lapak, prioritaskan untuk pedagang basah dan sayuran, termasuk area dalam Pasar Sipon,” jelasnya.

“Pada intinya Pemkot Tangerang tidak mentolerir penggunaan badan jalan maupun bahu jalan sebagai tempat berjualan,” tegas Nurdin.

Kedepannya, Nurdin berharap Pasar Sipon menjadi lebih bersih dan nyaman bagi para pengunjung, pedagang, dan masyarakat sekitar.

“Ke depan areanya akan ditata, mulai dari pemasangan pagar, taman hingga normalisasi saluran irigasi Sipon,” imbuhnya. (Ril)

Tinggalkan Balasan