Pemkot Tangerang Berikan Pelayanan Transportasi Umum Gratis Pada Masyarakat

Masyarakat tampak antusias naik angkutan umum Bus Tayo dan Si Benteng yang disedikan Pemkot Tangerang dengan gratis
Masyarakat tampak antusias naik angkutan umum Bus Tayo dan Si Benteng yang disedikan Pemkot Tangerang dengan gratis.

Kota Tangerang, Semartara.News— Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari, Pemda Kota Tangerang menggratiskan biaya moda transportasi umum di wilayahnya.

Moda transportasi yang digratiskan itu berupa angkot Si Benteng dan Bus Tayo.  “Angkutan ini disediakan secara gratis kepada masyarakat, selain untuk meringankan beban karena naiknya harga bahan bakar minyak (BBM), juga untuk mengajak mereka agar beralih menggunakan transportasi umum,” Kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Meskipun angkutan tersebut tidak dikenakan biaya, lanjut Wali Kota,  dipastikan pelayanan dan fasilitas angkutan itu sangat nyaman bagi masyarakat.

Senada pula dengan Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar. Ia  mengatakan kebijakan menggratiskan moda transportasi massal Bus Rapid Trans (BRT) Tangerang Ayo dan Angkot Si Benteng  yang diberlakukan sejak 6 September hingga 5 November 2022 itu  bisa diperpanjang hingga akhir tahun nanti, apabila perkembangan ekonomi masyarakat memang belum stabil.

“Ya kita lihat sampai dua bulan ke depan. Apabila ekonomi masyarakat memang belum stabil bisa diperpanjang hingga akhir tahun 2022 nanti,” papar dia.

Wahyudi juga menjelaskan, kebijakan itu diberlakukan  oleh Pemkot Tangerang  untuk meringankan beban masyarakat dari biaya transportasi. “Ayo manfaatkan fasilitas dan program angkutan bersubsidi ini dengan beralih ke transportasi umum,” kata dia.

Tinggalkan Balasan