UMKM  

Pemkot Tangerang Ajak Akademisi Malang Kembangkan UMKM

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah ajak Akademisi Malang galinpotensi UMKM.

Kota Tangerang, Semartara.News –Sebanyak 97 mahasiswa dari fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Brawijaya Malang yang akan menjalani kegiatan program pengabdian kepada masyarakat di Kota Tangerang menemui Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Dalam pertemuan itu,  Arief menyampaikan berbagai potensi yang dimiliki oleh Kota Tangerang, mulai dari potensi posisi strategis kota Tangerang dengan Bandara Soekarno Hattanya hingga potensi wisata dari sektor kuliner.

“Kota Tangerang itu strategis, kemana mana termasuk ke luar negeri juga dekat, karena bandaranya ada di sini,” kata Wali Kota Tangerang saat menerima Mahasiswa Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) / Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) di aula Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (13/7/2022).

Dengan  berbagai keunggulan tersebut, Wali Kota mengajak para akademisi dari Kota Apel itu untuk bersama sama dengan Pemkot Tangerang menggali potensi di sektor UMKM agar dapat lebih berkembang.

Dorong UMKM Lokal Go Global

“Kami ingin mendorong UMKM lokal untuk bisa Go Global dengan berbagai keunggulan yang dimiliki,” papar  Arief di hadapan para mahasiswa dan dosen yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Karena itu, lanjut Arief, dirinya minta peran serta dan kerjasama dari berbagai pihak, agar turut membantu para mahasiswa itu, Mengingat dalam pelaksanaan KKN-T mereka akan disebar di berbagai dinas, seperti Dinas Sosial, Disperindagkop dan Kampung Pandora di Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten.(Tri)

Tinggalkan Balasan