Berita  

Paguyuban Semprul Gelar Penggalangan Dana untuk Korban Bencana Pulau Jawa

Para seniman Semprul sedang menghitung uang dari kota kolekan di Area Mardi Gras Citra Raya, Tangerang.

SEMARTARA, Tangerang (1/12) – Ratusan seniman yang tergabung dalam Paguyuban Seniman Berkumpul alias semprul menggelar kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana di Wonogiri Jawa Tengah, Yogyakarta, dan beberapa daerah di Jawa Timur. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat 1 Desember 2017, di Area Mardi Gras, Lingkar Tiga Citra Raya, Tangerang ini, juga diramaikan dengan hiburan musik tradisional campursari.

Panitia Penggalangan Dana untuk Korban Bencana tersebut, Edi Supriyadi menjelaskan, ini adalah sebagai bentuk kepedulian para seniman yang tergabung dalam Paguyuban Semprul ketika melihat penderitaan korban bencana yang saat ini terjadi di beberapa daerah di Wonogiri Jawa Tengah, Yogyakarta, dan beberapa daerah di Jawa Timur.

“Ini adalah sebagai bentuk kepedulian kami bersama dengan para seniman yang tergabung dalam Paguyuban Semprul,” ujar Edi Supriyadi kepada lensapena.id.

Cak Yan, salah seorang penggerak di Paguyuban Semprul menambahkan, dalam kegiatan ini para seniman campursari secara sukarela menyumbangkan karyanya, yaitu bernyanyi di atas panggung Mardi Gras tanpa mendapatkan bayaran, alias bergotong royong. Kegiatan ini, kata Cak Yan, semata-mata hanya untuk mengetuk hati para pengunjung Mardi Gras agar mau menyumbangkan sedikit rezekinya untuk para korban bencana yang saat ini sangat membutuhkan bantuan.

Dalam kegiatan ini, Paguyuban Semprul juga berkolabirasi dengan komunitas seni beladiri Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cikupa. Dan, uang yang terkumpul dari para donasi ini, nantinya akan diberikan langsung kepada para korban bencana alam yang berada di daerah Wonogiri Jawa Tengah, Yogyakarta, atau beberapa daerah di Jawa Timur. (Wid)

Baca juga:

  1. Manajemen Lalin Tol Tangerang-Merak Hadapi Penutupan Sementara Layanan Penyeberangan Merak-Bakauheni
  2. Budaya dan Dekadensi Moral Jadi Tema Diskusi Publik oleh Wartawan Pokja Kabupaten Tangerang
  3. Yaya Amalia: Tukang Jamu Keliling Cantik Ini Ternyata Penyanyi Campursari

Tinggalkan Balasan