Meriahkan Porprov Banten 2022, Kota Tangerang Gelar Festival Sipon Cisadane

Kota Tangerang Gelar Festival Sipon Cisadane
Kota Tangerang Gelar Festival Sipon Cisadane.

Kota Tangerang, Semartara.News – Dalam rangka menambah kemeriahan pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022, Pemerintah Kota Tangerang menggelar acara ‘Festival Sipon Cisadane dan Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat’.

Acara yang digelar di Alun-Alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, Banten pada 25-28 November 2022 itu merupakan kerjasama antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM), Kota Tangerang.

Kepala Bidang Pariwisata Disbudpar Kota Tangerang, Adrial Karami mengatakan, acara itu digelar untuk menghibur masyarakat dan para kontingen Porprov Banten ke VI.

Hiburan tersebut, tambahnya, dimeriahkan oleh penampilan band-band nasional dan lokal serta memasarkan hasil produk-produk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Tangerang. 

“Ada kurang lebih sekitar 100 UMKM yang terlibat. Selain itu ada beberapa perlombaan, seperti senam kreasi, barongsai, drum batle, dan menggambar untuk anak-anak,” kata Adrial, saat ditemui di lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Banten.

Lebih jauh Adrial menjelaskan, kegiatan itu digelar, tidak lain untuk mempromosikan budaya dan pariwisata, serta wisata kuliner UMKM, dan program-program Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Tangerang.

Tinggalkan Balasan