Berita  

Manajemen Lalin Tol Tangerang-Merak Hadapi Penutupan Sementara Layanan Penyeberangan Merak-Bakauheni

ILUSTRASI (Gerbang Tol Merak)

SEMARTARA, Tangerang (30/11) – Adanya penutupan sementara layanan penyeberangan Merak-Bakauheni, PT Marga Mandala Sakti telah menyiapkan manajemen lalu lintas guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya tumpukan kendaraan di Tol Tangerang-Merak.

ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak telah berkoordinasi dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Merak untuk saling memberi informasi situasi dan kondisi terkini. Bersama dengan Polres Cilegon, PT MMS siap melakukan manajemen lalu lintas kepada kendaraan pengguna jalan dengan skema sebagai berikut:

  1. Kendaraan yang akan menyebrang diarahkan untuk menunggu giliran di Pelabuhan Merak dan Cikuasa Atas terlebih dahulu
  2. Jika tidak menampung, kami akan memanfaatkan Tempat Istirahat dan Layanan (TIP) di KM 68 dan KM 43 arah Merak untuk lokasi menunggu antrean,
  3. Jika kendaraan pada Gerbang Tol Merak sudah melebihi batas antrean, maka kendaraan akan diarahkan keluar menuju Cilegon Barat maupun Cilegon Timur,
  4.  Informasi situasi terkini pun akan selalu disampaikan melalui media elektronik Variable Message Sign kami maupun milik ASDP yang berada di sepanjang Tol Tangerang-Merak, informasi juga dapat diakses melalui akun twitter resmi @tol_mms.

“Petugas kami akan siap melayani pengguna jalan yang ingin mendapatkan informasi kondisi lalu lintas Tol Tangerang-Merak pada layanan call center kami di 0254 207878 dan layanan telepon bebas pulsa di 0 800 1 77 78 79,” ujar Indah Permanasari Kepala Divisi Hukum dan Humas.

“Kami menghimbau kepada pengguna jalan untuk tetap tertib berkendara demi kenyamanan dan keselamatan bersama,” tandasnya. (Wid)

Baca juga:

  1. Budaya dan Dekadensi Moral Jadi Tema Diskusi Publik oleh Wartawan Pokja Kabupaten Tangerang
  2. Yaya Amalia: Tukang Jamu Keliling Cantik Ini Ternyata Penyanyi Campursari
  3. Sejahterakan Petani, Pemprov Gagas BUMD Pertanian

Tinggalkan Balasan