Berita  

Maliq & D’Essentials Akan Rayakan 20 Tahun Berkarya Dalam Konser Tunggal 

Maliq & D'Essentials Akan Rayakan 20 Tahun Berkarya Dalam Konser Tunggal 
Maliq & D'Essentials Akan Rayakan 20 Tahun Berkarya Dalam Konser Tunggal 

Jakarta, Semartara.News Band Maliq & D’Essentials akan mengadakan konser tunggal pada 14 Mei untuk merayakan 20 tahun berkarya di dunia musik. 

Konser ini akan diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

“Dalam konser ini, kita mencoba untuk mengemas dan merayakan 20 tahun perjalanan Maliq,” kata drummer Widi Puradiredja melalui keterangan pers dikutip dari Antaranews.

Para personel termasuk Widi, Angga (vokal), Indah (vokal), Jawa (bass), Lale (gitar), dan Ilman (keyboard dan piano) sudah mulai rutin menjalani latihan di studio baru mereka. Grup musik ini sudah mulai berlatih di studio mereka untuk konser ini dan akan memainkan sebanyak 25 lagu terpilih dari album “1st” (2005) hingga “RAYA” (2021) selama 3 jam. 

Tiket untuk konser ini sudah bisa dibeli melalui Loket.com dengan metode pembayaran khusus bagi pengguna kartu kredit BCA, debit BCA, dan BCA virtual account mulai 7 Maret 2023 pukul 14.00 WIB.

Maliq & D’Essentials menyediakan enam kategori tiket yang dinamakan berdasarkan judul-judul album yang pernah mereka rilis, yaitu 1st, Sriwedari, RAYA, Free Your Mind, Musik Pop, dan The Beginning Of A Beautiful Life. 

Tiket kategori 1st berada di depan panggung, sedangkan kategori Sriwedari dan RAYA berada di sisi kiri dan kanan panggung untuk yang ingin menonton sambil duduk. Terakhir, kategori tiket kelas festival memungkinkan penggemar menonton sambil berdiri.

Maliq & D’Essentials Selama 20 Tahun

Maliq & D’Essentials adalah salah satu grup musik terkenal di Indonesia. Grup musik ini dibentuk pada tahun 2002 oleh beberapa mahasiswa di Jakarta. Maliq & D’Essentials telah melalui perjalanan panjang selama 20 tahun di dunia musik Indonesia dan telah menghasilkan banyak lagu yang populer.

Perjalanan musik Maliq & D’Essentials dimulai pada tahun 2005 dengan merilis album perdana mereka yang berjudul “1st”. Album tersebut menghasilkan beberapa lagu yang populer seperti “Untitled”, “Dia”, dan “Berlari dan Tenggelam”. Album ini berhasil memperkenalkan Maliq & D’Essentials ke khalayak ramai dan memperluas pengaruh mereka di dunia musik Indonesia.

Setelah sukses dengan album “1st”, Maliq & D’Essentials meluncurkan album kedua mereka pada tahun 2007 yang berjudul “Free Your Mind”. Album ini mengandung berbagai genre musik seperti jazz, soul, funk, dan R&B yang menambah variasi dalam musik mereka. Lagu “Terdiam” dari album ini menjadi sangat populer dan memperkuat posisi Maliq & D’Essentials di dunia musik Indonesia.

Pada tahun 2009, Maliq & D’Essentials kembali merilis album ketiga mereka yang berjudul “The Beginning of a Beautiful Life”. Album ini menampilkan berbagai genre musik seperti pop, soul, dan funk. Beberapa lagu yang populer dari album ini antara lain “Heaven”, “Setapak Sriwedari”, dan “Pilihanku”.

Maliq & D’Essentials kemudian merilis album keempat mereka pada tahun 2011 yang berjudul “Maliq & D’Essentials”. Album ini memperkenalkan banyak lagu baru yang semakin memperkuat citra musikal Maliq & D’Essentials. Beberapa lagu populer dari album ini antara lain “Coba Katakan”, “Bagaimana Kutahu”, dan “Semesta”.

Pada tahun 2017, Maliq & D’Essentials merilis album kelima mereka yang berjudul “Senandung Senandika”. Album ini terdiri dari sembilan lagu yang menampilkan banyak musik bergenre soul, funk, dan R&B. Lagu “Lelaki” dan “Tetaplah menjadi Bintang” dari album ini menjadi sangat populer.

Dalam perjalanan mereka selama 20 tahun di dunia musik Indonesia, Maliq & D’Essentials telah meraih berbagai penghargaan dan prestasi. Mereka telah memenangkan beberapa penghargaan bergengsi seperti “Album of The Year” di ajang Anugerah Musik Indonesia tahun 2006, “Best Soul R&B” di ajang AMI tahun 2009 dan 2017, serta “Best Pop Duo/Group” di ajang Anugerah Planet Muzik tahun 2008 dan 2012.

Maliq & D’Essentials juga telah menggelar banyak konser dan tur ke berbagai kota di Indonesia dan negara lain seperti Singapura, Malaysia, dan Australia. Konser yang mereka selenggarakan selalu sukses dan dihadiri oleh ribuan penggemar setia mereka.

Tinggalkan Balasan