Link & Jadwal Tayangan GRATIS Final Liga Champions Nanti Malam

  • Whatsapp
Final Liga Champions
Manajer Chelsea Thomas Tuchel berjabatan tangan dengan manajer Manchester City Pep Guardiola setelah pertandingan kedua tim di Stadion Etihad, Manchester, 8 Mei 2021. (Foto - Antara/Pool via REUTERS/MARTIN RICKETT)

Jakarta, Semartara.News – Final Liga Champions 2020/2021 mempertemukan dua tim Inggris untuk saling jegal, yakni Chelsea melawan Manchester City, di Estadio Do Drago, stadion kebanggaan klub FC Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021). Pada awalnya, Final Liga Champions tahun ini akan digelar di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki.

Sayang, karena kebijakan lockdown di negara yang dipimpin Erdogan akibat meningkatnya kasus COVID-19, membuat UEFA selaku otoritas sepakbola Eropa, memutuskan untuk memindah final tersebut ke Portugal. Selain itu, pemerintah Inggris juga memasukan Turki sebagai negara yang wajib di karantina. Siapapun yang datang dari Turki, harus dikarantina terlebih dahulu ketika tiba di negeri ratu Elizabeth itu.

Bacaan Lainnya

Final Liga Champions 2020/2021 ini merupakan ketiga kalinya diperebutkan oleh Klub dari Inggris. Sebelumnya, pada tahun 2008 silam Chelsea harus menantang rival sekota City, yakni Manchester United, yang mana pada saat itu Setan Merah keluar sebagai juara Liga Champions lewat adu penalti. Sebelas tahun kemudian, tepatnya pada musim 2019 kemarin, Klub Liga Inggris kembali merajai Eropa. Liverpool yang saat itu menjadi juara Liga Champions Eropa, harus berduel dengan klub asal London Utara, Tottenham Hotspur.

Pengulangan Final Liga Champions musim ini menjadi terasa spesial bagi Chelsea dan Manchester City. The Blues, julukan Chelsea, ingin mengulang kesuksesan yang terjadi pada musim 2011/2012 silam. Kala itu klub yang bermarkas di Stanford Bridge ini berhasil mengandaskan raksasa German, Bayern Munchen lewat adu penalti.

Sementara itu, Manchester City berambisi untuk merengkuh piala ‘Si Kuping Besar’ untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub. Klub yang punya julukan The Citizen itu, bahkan tidak pernah mencapai final Liga Champions. Prestasi terbesar mereka hanya mencapai perempat final. Oleh sebab itu, laga ini menjadi salah satu laga terbesar bagi tim yang dilatih Pep Guardiola ini.

Pertarungan Dua Pelatih Genius

Pos terkait