Kunjungi Rumah Aminah, Camat Cisoka Berikan Bantuan

  • Whatsapp
Camat Cisoka
Camat Kecamatan Cisoka saat mengunjungi rumah Ibu Aminah (Foto - Istimewa)

Kabupaten Tangerang, Semartara.News – Camat Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang H. Ahmad Hapid memberikan klarifikasi terkait pemberitaan disalah satu Media Online yang menyebutkan, ada salah satu keluarga bernama Animah yang tinggal di rumah gubuk bersama Suharta dan kedua anaknya tidak pernah menikmati bantuan sosial.

Pada hari Jumat, tanggal 30 April 2021, Camat Cisoka beserta pendamping Desa Sukatani Kecamatan Cisoka langsung merespon dan berkunjungi ke Rumah Animah yang berprofesi tukang urut di Kampung Situgabuk RT 02 RW 04 Desa Sukatani Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang.

Read More

“Saya dan Kades Sukatani langsung berkunjung ke rumah Nenek Animah pada hari jumat kemarin,” ujar Camat Cisoka Hapid kepada tim liputan Diskominfo Kabupaten Tangerang, Sabtu (1/05/2021).

Menurut Hapid, menyampaikan bahwa informasi dari Kades Sukatani keluarga tersebut sudah mendapatkan bantuan Sembako dari Desa Sukatani dan juga bantuan dari Provinsi Banten.

“Bantuan Sembako merupakan bentuk perhatian dari pemerintah, jadi terkait ada berita belum mendapatkan bantuan itu tidak benar, kendati demikian saya ucapkan terima kasih kepada media yang menginformasikan, info tersebut menjadi bahan evaluasi kami,” ungkapnya.

Rencana rumah Nenek Animah tersebut akan direnovasi tahun 2022 menggunakan anggaran Desa Sukatani, untuk tahun ini kita memberikan bantuan kebutuhan sehari-hari Sembako.

“Kami pihak pemerintahan Kecamatan dan Desa untuk lebih tanggap dan teliti lagi untuk pendataan warga yang tidak mampu, dan kami tentunya akan perhatikan semua, namun jangan lupa kami pun punya keterbatasan, baik dari anggaran maupun kewenangan, tidak mungkin semua terakomodir secara bersamaan,” tutur Camat Cisoka.

Sementara itu, Animah dan Suwarta menyampaikan terima kasih kepada Camat Cisoka dan pihak Pemdes Sukatani atas kunjunganya melihat langsung kediamannya, harapanya agar pihak – pihak yang terkait agar bisa membantu perbaiki kondisi rumah agar kami sekeluarga bisa tinggal dengan nyaman.

(Ard)

Related posts