Berita  

Kemenag Sebut Jemaah Haji Kota Tangerang Berangkat 11 Mei 2024

Kemenag Sebut Jemaah Haji Kota Tangerang Berangkat 11 Mei 2024
Ilustrasi jemaah haji Kota Tangerang saat pemberangkatan.

Kota Tangerang, Semartara.News – Kementerian Agama (Kemenag) menyebutkan jemaah haji Kota Tangerang akan berangkat pada 11 Mei 2024.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kota Tangerang, Tutun mengatakan para jemaah haji tahun ini masuk kelompok terbang (kloter) kedua di nasional.

“InsyaAllah Kota Tangerang akan menjadi jemaah yang pertama mewakili Banten. Dan InsyaAllah, berangkat pada kloter kedua pada tanggal 11 Mei menuju ke Pondok Gede,” kata Tutu, Rabu, (24/4/2024).

Sebelumnya pada 11 Mei 2024, Tutun menyampaikan, jemaah haji akan diberangkatkan melalui Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. Baru kemudian, lanjutnya, diterbangkan ke tanah suci, Makkah, 12 Mei 2024.

“Pelepasan 1743 jemaah calon haji Kota Tangerang akan dilaksanakan di taman elektrik untuk seremonialnya di masjid Al Azhom,” katanya.

Sementara persiapan dokumen, sambung Tutun, progresnya sudah mencapai 90 persen siap untuk pembuatan visa. Selain itu, kata Tutun kesiapan koper jemaah, sudah 70 persen dibagikan.

“Alhamdulillah, kloter awal, sudah semua kita bagikan koper,” ucapnya.

Terlebih lagi, Tutun mengungkapkan para jemaah haji sudah mengikuti bimbingan manasik haji dari tingkat kecamatan hingga tingkat kota.

“Nanti saat pulang, jemaah haji Kota Tangerang ini lebih dahulu tiba di asrama haji, Cipondoh. Saat ini pun, sudah siap digunakan,” imbuhnya. (Kahfi)

Tinggalkan Balasan