Berita  

Kecamatan Ciledug Raih Juara Umum MTQ Kota Tangerang

Kecamatan Ciledug Raih Juara Umum MTQ Kota Tangerang
Kecamatan Ciledug menjadi juara umum MTQ Kota Tangerang

Kota Tangerang, Semartara.News – Kecamatan Ciledug meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Tangerang. Kamis, (26/05/22).

Perhelatan MTQ Kota Tangerang ke-21, yang berlangsung sejak Senin (23/5/22) telah selesai dan resmi ditutup oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, di Masjid Raya Al Azhom, Rabu (25/5/22).

Diketahui, dalam perhelatan tahun ini, Kecamatan Ciledug keluar sebagai Juara Umum I dengan 88 poin. Juara Umum II Kecamatan Batuceper dengan 52 poin. Dan, Juara Umum III diduduki oleh Kecamatan Pinang dengan 43 Poin.

Peserta pemenang Juara I Hifdzil Al Qur’an 5 Juz dan Tilawah Putra, Ahmad Rizqi Nurfadillah mengatakan para dewan hakim memiliki standar yang tinggi. Ia pun mengaku, persaingan antar peserta dari masing-masing kecamatan cukup ketat.

“Makanya, bangga dan senang sekali bisa menang juara I dan menambah perjalanan juara saya sebagai qori di Kota Tangerang. Terpenting, ilmu dan juara ini dapat diamalkan dan menjadi keberkahan untuk umat banyak, tak hanya diri saya pribadi,” kata Rizqi.

sementara Itu Camat Ciledug, Marwan mengungkapkan dirinya tidak menyangka target menjadi juara umum bisa dirah. Di samping itu, Kecamata Ciledug memang sudah mempersiapkan diri menjadi kafilah yang berkualitas dan memiliki mental bersaing.

“Kemenangan ini pastinya tidak disangka-sangka oleh kita. Namun, memang menjadi target bersama. Mulai dari LPTQ Kecamatan, MUI, Dunia Pendidikan dan lembaga lainnya saling berkoordinasi dan berkolaborasi untuk menghasilkan kafilah yang berkualitas dan siap mental dalam persaingan ini,” papar Marwan.

Ia pun berharap, kemenangan ini tidak selesai sampai di MTQ Kota Tangerang ke-21 saja, namun bisa menjadi langganan juara di setiap perhelatan MTQ di Kota Tangerang.

“Pastinya, kita akan langsung bersiap untuk menjaga konsistensi pada kualitas para peserta kita. Sehingga, siap berlaga di tingkat Provinsi Banten mewakili Kota Tangerang,” tambahnya.

Pembinaan Khusus Pemenang MTQ

Di sisi lain, KH Zuhri Fauzi, Ketua LPTQ Kota Tangerang bersyukur perhelatan MTQ telah selesai dan berjalan lancar tanpa hambatan. Ia berharap adanya MTQ bisa menambah berkah serta kecintaan umat terhadap Al-Quran.

Selai itu, KH. Zuhri menjelaskan akan pembinaan khusus bagi para pemenang untuk persiapan MTQ Provinsi Banten dengan target masuk tiga besar.

“Alhamdulillah perhelatan MTQ Kota Tangerang yang digelar dengan konsep Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) telah selesai. Semua berjalan cukup lancar tanpa hambatan, semoga menjadi keberkahan dan momentum bersama untuk meningkatkan kecintaan kita umat Islam pada nilai-nilai Al Quran di setiap kehidupan sehari-hari,” katanya.

“Target Kota Tangerang di MTQ Provinsi Banten bisa masuk di tiga besar, dimana di tahun sebelumnya turun di urutan ke lima. Semoga dengan pembinaan yang lebih cepat, bisa mencetak peserta yang berkualitas dan siap bersaing,” harapnya. (Kahfi/Say)

Tinggalkan Balasan