Berita  

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolresta Tangerang Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

SEMARTARA, Tangerang (15/12) – rangka persiapan menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, di Gedung Graha Pemuda, Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Tigaraksa, Jumat 15 Desember 2017.

Rapat koordinasi yang membahas tentang kesiapan pengamanan dan pangan menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 ini dihadiri oleh Intansi-intansi terkait seperti Dandim 0506 Tangerang, Ketua MUI Kabupaten Tangerang, Kementrian Agama, dan BPOM Provinsi Banten.

“Kenyamanan dan keselamatan saudara kita yang merayakan Hari Raya Natal adalah prioritas utama. Setelahnya, obyek yang juga mendapat pengamanan adalah barang, tempat, dan kegiatan. Polresta Tangerang siap mengamankan Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018,” ujar AKBP Sabilul Alif.

Dalam rapat ini, Kapolres juga mepaparkan situasi dan kondisi terbaru di wilayah hukum (wilkum) Polresta Tangerang. “Saya sampaikan, sedikitnya ada 78 gereja dan 6 tempat wisata di wilayah Polresta Tangerang yang harus diamankan,” katanya.

“Anggota, saya perintah untuk melakukan pemeriksaan barang bawaan dengan pendeteksi logam. Anggota harus memastikan bahwa barang dibawa bukan bahan peledak atau barang lain yang dilarang aturan hukum,” lanjutnya.

Polresta Tangerang juga, kata Kapolres, akan melaksanakan razia minuman keras (miras), petasan, dan pemberantasan penyakit masyarakat. Dengan kekuatan 992 personel gabungan, kata Kapolres, pihaknya akan melakukan upaya terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 992 peersonil gabungan tersebut terdiri dari 720 personil Polri, 100 personil TNI, 30 personil Dishub, 60 personil Sat Pol PP, 30 personil Citra Bhayangkara, 30 personil Kopdar KMT, 10 personil Damkar, dan 10 personil dari PT MMS`Pengelola Jalan Tol Tangerang-Merak.

“Segala upaya itu sebagai upaya kami menciptakan keamanan dan keimanan dalam bingkai kebhinekaan. Semoga damai Natal dan semangat Tahun Baru semakin memperkuat persaudaraan serta komitmen kita untuk mewujudkan semangat kebangsaan untuk bersatu dalam keberagaman,” pungkasnya. (Wid)

Baca juga:

  1. 3 Kawanan Pencuri Kambing Kepergok Warga, 1 Pelaku Digelandang Polisi
  2. Kemlu Luncurkan Buku 50 Tahun Asean
  3. KPU Selenggarakan Rakor dan Menghimpun Pendapat Parpol

Tinggalkan Balasan