Jelang Liga 1, Madura United Kedepankan Mental dan Fisik Pemain

Madura United
Pemain Madura United. (Foto – HO/Madura United)

Madura, Semartara.News – Manajemen tim sepak bola asal Madura, yakni Madura United, tidak pasang target muluk-muluk dalam menyongsong Liga 1 2021. Kick off Liga 1 sendiri rencananya akan digelar sejak 10 Juli mendatang. Menurut Direktur Utama (Dirut) PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ulhaq mengatakan, pihaknya tidak hanya berbicara soal target juara.

Klub asal pulau garam itu justru lebih mengedepankan mental dan fisik pemain. “Yang terpenting saat ini target prioritas kami kondisi semua permainan dalam keadaan sehat,” kata Zia Ulhaq dikutip dari laman resmi Madura United, Minggu (6/6/2021).

Ia menjelaskan, bahwa setiap tahunnya Klub tersebut selalu diberi target meraih titel juara di liga tertinggi sepak bola Indonesia. Namun untuk mencapai target tersebut, terang Zia, para pemain tidak hanya dituntut untuk bermain bersungguh-sungguh, tapi mereka semua juga harus memiliki semangat yang tinggi dalam meraih trofi Liga 1.

“Semua orang yang berkompetisi tentu selalu menargetkan juara. Tapi, yang terpenting bagi kami saat ini kondisi fisik semua pemain dalam keadaan sehat, sehingga mereka bisa bermain secara maksimal,” tambahnya.

Ia menambahkan, di era new normal seperti saat ini, kesehatan semua pemain dan pelatih menjadi target prioritas. Supaya, mereka bisa bermain secara nyaman dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. “Wabah Covid-19 memang sangat menyita semua pikiran masyarakat. Mari kita selalu berdoa semoga wabah ini segera berakhir,” imbuhnya.

Pihaknya juga berpesan kepada semua pemain klub berjuluk Laskar Sape Kerab itu untuk selalu bermain dengan filosofi sepakbola Madura. Yakni, saat terjatuh bagunlah, dan saat kehilangan kejarlah untuk meraih apa yang diinginkan. “Jadi menang kalah bukanlah menjadi target prioritas pertama. Akan tetapi kesehatan dan keselamatan semua pemain, baru kita berbicara aspek euforia sepakbola itu sendiri yakni kemenangan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan