BUMN  

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pertamina Pastikan Stok BBM di Malut Aman

Hari Raya Idul Fitri
Aktivitas di Depot Pertamina Jambulan Ternate. (Foto - Antara/Abdul Fatah)

Ternate, Semartara.News – Menjelang hari raya Idul Fitri, tepatnya di hari ke-19 Bulan Suci Ramadhan 1442, stok bahan bakar minyak (BBM) bagi warga Maluku Utara (Malut) dipastikan tetap aman hingga lebaran nanti.

Unit manager Communication, Relation & CSR PT Pertamina Regional Papua Maluku, Edi Mangun di Ternate, memastikan stok BBM dan avtur dalam kondisi aman. Hal ini ditunjukkan dengan jumlah ketahanan stok per 1 Mei 2021 sebagai berikut : minyak tanah ( 26.7 Hari), premium (30.4 Hari), pertamax ( 24.3 Hari), avtur (39.4 Hari) dan solar (31.2 Hari).

Edi mengemukakan, PT. Pertamina juga telah menyiapkan antisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat selama menjalankan ibadah puasa hingga Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Selain antisipasi, kondisi di lapangan setiap harinya juga dipantau oleh Tim Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas RAFI).

“Memastikan stok dan antisipasi yang dibuat sesuai dengan kebutuhan masyarakat di lapangan, Tim Satgas RAFI melaksanakan amanahnya sejak April hingga Mei 2021. Tim Satgas  akan memastikan ketersediaan energi aman selama Bulan Suci Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1442 H” ujar Edi Mangun dalam keterangannya yang dikutip dari LKBN Antara, Sabtu (1/5/2021).

Meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19 dan adanya larangan mudik, kata Edi, antisipasi tetap disiapkan agar pelayanan dan kebutuhan energi masyarakat dapat terpenuhi dengan baik. PT Pertamina juga terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait memastikan proses penyaluran BBM dan avtur terealisasi dengan baik.

Edi berharap, semua konsumen di Malut untuk berbagi informasi tentang pelayanan di SPBU dan sentra pelayanan PT Pertamina yang lain lewat Pertamina Call Center (PCC) – di Nomer 135.

Tinggalkan Balasan