Berita  

Irvansyah Antusias belajar Kebudayaan Wayang Kulit

Tangerang, Semartara.News Irvansyah Asmat, Calon Wakil Bupati Tangerang antusias belajar kebudayaan wayang kulit di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis. Sabtu (31/08/2024).

Menurutnya kebudayaan tersebut merupakan kebudayaan adiluhung atau seni kebudayaan yang bernilai tinggi. Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri pertunjukan wayang kulit ditempat tersebut.

“Saya bersyukur dapat hadir dalam kegiatan pertunjukan wayang kulit ini, sungguh hal yang luar biasa, saya bisa belajar nilai-nilai yang terkandung dari cerita yang dipertunjukan tentang perjuangan dan perbuatan baik,” ungkapnya.

Irvanysah mengaku sebagai calon wakil bupati, dirinya banyak belajar dari cerita wayang kulit yang ditampilkan. Hal tersebut juga merupakan bukti bahwa kemajemukan dari masyarakat Kabupaten Tangerang yang berasal dari berbagai suku bangsa.

“Meskipun dari berbagai suku bangsa, kita tetap bersatu dalam kekeluargaan dan kebersamaan di Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Irvansyah menambahkan dirinya sebagai Calon Wakil Bupati Tangerang akan terus memperjuangkan kebudayaan masyarakat agar mendapatkan tempat dalam pembangunan Kabupaten Tangerang.

“Saya berterimakasih kepada masyarakat yang terus memotivasi untuk terus berbuat baik,” ungkapnya.

Abraham Garuda Laksono, Anggota DPRD Provinsi Banten Terpilih mengatakan bahwa pihaknya mengundang Irvansyah Asmat, Calon Wakil Bupati Tangerang menonton pertunjukan wayang kulit bersama masyarakat. Hal tersebut untuk memotivasi masyarakat untuk mengenal kembali salah satu kebudayaan rakyat tersebut.

“Hari ini banyak generasi muda yang mulai melupakan kebudayaan mereka, sehingga kami mengenalkan kembali kebudayaan tersebut melalui kegiatan ini,” ungkapnya.

Abraham mengungkapkan bahwa masyarakat cukup antusias menonton wayang kulit bersama Irvansyah Asmat, Calon Wakil Bupati Tangerang. Hal tersebut terlihat dari banyaknya penonton yang hadir hingga menjelang tengah malam.

“Pak irvansyah adalah orang baik yang perlu kita dukung dan doakan dalam pilkada nanti. Karena merupakan sosok yang peduli bukan hanya pada pembangunan ekonomi tapi juga sosial dan budaya,” ungkapnya.

Abraham mengungkapkan bahwa dirinya mendukung penuh Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi dan Mad Romli dan Irvansyah Asmat sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang.

“Mereka adalah orang baik yang perlu mendapatkan dukungan dari masyarakat,” pungkasnya. (Sayuti)

Tinggalkan Balasan