Berita  

Ibunda Sekjen PDI Perjuangan Tutup Usia, Ini Kenangan Hasto Yang Tak Terlupakan

Ibunda Sekjen PDI Perjuangan Tutup Usia
Ucapan Turut Berdukacita atas Meninggalnya Ibunda Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Dok. BADIKLAT Pusat PDI Perjuangan)

Jakarta, Semartara.News – Kabar dukacita datang dari keluarga besar PDI Perjuangan. Ibunda tercinta Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, Yohana Sutarmi, tutup usia pada 88 tahun pukul 06.30 WIB, Rabu (10/3/2021).

Pemakaman rencananya akan dilaksanakan pukul 11.00 WIB di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (11/3/2021).

“Mohon doanya, semoga dilapangkan jalannya, dan mendapat tempat terbaik dan kebahagiaan kekal abadi di surga. Mohon dimaafkan segala kesalahan dari Ibu Yohana Sutarmi,” kata Hasto, dikutip dari beritasatu.com.

Pada Selasa (9/3/2021) malam, Hasto masih mendengar kondisi ibunya dalam keadaan baik. Makan malam seperti biasa. Namun, pagi ini dalam perjalanan ke kantor, Hasto mendapat kabar duka.

“Tadi pagi dalam perjalanan dari rumah ke kantor, berangkat jam 05:35, sepanjang jalan saya memutarkan lagu Nderek Dewi Maria. Lagu kesukaan Ibu saya, dan jam 06:30, hanya beberapa saat setelah sampai di kantor, saya dapat kabar, Ibu saya dipanggil Tuhan,” tutur Hasto.

Pernah suatu ketika, Hasto bertanya kepada ibunya mengapa suka bernyanyi. Sang Ibunda menjawab bahwa di telinganya seperti ada suara yang menyanyi dan tinggal menirukan.

“Ajaibnya, Ibu saya menjadi hafal begitu banyak lagu,” beber Hasto mengulas percakapan dengan ibunya.

“Ibu saya sudah ikhlas, dan apa yang terjadi sesuai harapan beliau, dipanggil Tuhan dalam keadaan baik-baik, di rumah dan tidak sakit. Bahkan selama 3 tahun terakhir, Ibu suka bersenandung dan menyanyikan banyak lagu,” tutup Hasto.

Tinggalkan Balasan