HUT ke-45 PDIP Jadi Ajang Silaturahmi dengan Masyarakat Melalui Olahraga

SEMARTARA, Kota Tangerang (3/2) – Sebanyak 400 peserta lomba catur mengadu otak di ajang Banteng Cup 2018 yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangerang, di GOR Neglasari, Sabtu (3/2). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 PDI Perjuangan.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Ananta Wahana dalam sambutannya mengatakan, HUT ke-45 PDIP ini dijadikan momentum untuk mendekatkan diri kepada masyarakat melalui olahraga. Dalam hal ini PDIP akan serius untuk turut serta memajukan olahraga khususnya di wilayah Kota Tangerang.

“Jadi momentum ini harus kita manfaatkan dan prioritasnya ada di bidang olahraga,” kata Ananta, dalam sambutan singkatnya.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya berharap kegiatan Banteng Cup 2018 meningkatkan silaturahmi semua kalangan masyarakat. Ia juga berharap agar masyarakat dapat terus antusias menjaga semangat berolahraga terutama olahraga catur.

“Tentunya kita juga mendorong agar semangat sportifitas ini tetap dijaga. Sekarang masyarakat tidak hanya ngadu otot tapi ngadu otak bagaimana berlomba untuk membangun Kota Tangerang kedepan bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya, pada Sabtu (27/1) pekan lalu, partai yang memiliki lambang Banteng bermoncong putih tersebut sukses menggelar kompetisi Bola Basket di GOR Cipondoh Makmur. Demikian diungkapkan Gatot Wibowo, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang.

“Kita memang di HUT ini mengambil momentum dunia olahraga, karena dengan olahraga kita sangat berharap mampu menarik perhatian masyarakat. Di perlombaan bola basket, kita menyadarkan kepada pemilih pemula untuk gunakan hak pilih mereka baik di Pilkada maupun di pileg nanti,” terangnya.

Menurut pria yang akrab disapa Bowo ini, peserta kompetisi catur di ajang Banteng CUP 2018 memperebutkan piala dan juga hadiah sebesar 19 juta rupiah. Selain itu pihaknya sangat berharap dapat merangkul masyarakat dari berbagai elemen.

“Karena Catur ini olahraga rakyat dari kalangan bawah sampai kalangan atas, dan kita memang diinstruksikan dari setiap HUT partai harus melakukan kegiatan yang menyentuh masyarakat dan memang ditahun ini kita mengambil momentum di olahraga,” imbuhnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan