Gus Nabil Ingatkan Pentingnya Peran Keluarga Menghadapi COVID-19

Peran Keluarga
Anggota Komisi IX DPR RI, Mochammad Nabil Haroen, atau Gus Nabil, menyampaikan tentang pentingnya peran kelaurga dalam menghadapi Pandemi COVID-19, dalam sebuah acara “Sosialisasi Progam Pembangunan Keluarga Dalam Masa Pandemi”, di Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah, Minggu (20/12/2020). (Foto - Istimewa)

Klaten, Semartara.News – Mochammad Nabil Haroen, menyampaikan pentingnya peran keluarga di saat Pandemi COVID-19 seperti yang saat ini masih terjadi. Menurutnya, untuk bertahan dan melampaui pandemi, ketahanan Keluarga merupakan kunci utamanya.

Pandangan itu disampaikan oleh anggota Komisi IX DPR RI tersebut, dalam agenda “Sosialisasi Progam Pembangunan Keluarga Dalam Masa Pandemi”, di Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah, Minggu (20/12/2020).

Politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa Gus Nabil itu, menuturkan, bahwa Pandemi COVID-19 merupakan cobaan berat yang terjadi secara Global. Namun, ia meminta untuk tidak menyerah.

Gus Nabil dengan beberapa pemateri di acara “Sosialisasi Progam Pembangunan Keluarga Dalam Masa Pandemi”, di Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah, Minggu (20/12/2020). (Foto – Antara)

“Pandemi memang terjadi secara global, tapi kita harus tetap semangat, pantang menyerah, berusaha sekuat tenaga, sekaligus berdoa kepada Allah untuk kebaikan bersama,” tutur Ketua Umum PP Pagar Nusa ini.

Selain itu, Gus Nabil juga berpesan, bahwa, peran keluarga adalah benteng utama dalam menghadapi pandemi. “Situasi pandemi saat ini, keluarga jadi benteng utama. Kita wajib jaga kesehatan, jaga keseimbangan mental, menjaga keluarga kita, serta, menguatkan ekonomi dan ketahanan pangan. Ketahanan keluarga merupakan kunci hadapi pandemi,” terang Nabil Haroen.

Tidak sebatas itu saja, Gus Nabil juga mengajak, kerja sama lintas keluarga untuk terus saling bantu dalam menerapkan protokol kesehatan ketat. “Penyakit Covid-19 itu bukan aib, jadi jangan kucilkan mereka yang sedang sakit, jaga mereka, saling bantu, kuatkan mentalnya agar sama-sama bangkit dari situasi sulit ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, acara tersebut dihadiri oleh ratusan peserta dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan. Pada acara itu, dijelaskan juga mengenai program vaksin gratis untuk rakyat, penerapan protokol kesehatan, serta strategi memperkuat ketahanan ekonomi dan pangan di tingkat keluarga.

Acara sosialisasi di atas, dihadiri oleh Deputi Bidang Keluarga Sejahtera & Pemberdayaan Keluarga, Dr. Yani, M.Kes, Direktur KIE BKKBN Pusat, Eka Sulistia Ediningsih, S.H, Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Tengah, Martin Suanto, Kepala Dinsos P3AKB Klaten, Drs. Muh Nasir, MM, Anggota DPRD PDI-P Klaten, Eko Prasetyo SE, M.Si dan Hj. Hartanti, serta Camat, Danramil, dan Kapolsek se-Kecamatan Jogonalan Klaten. Hadir pula tokoh masyarakat dan Ormas di kawasan Klaten.

Tinggalkan Balasan