Bulan Bung Karno 2021, Ananta Wahana dan Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis Gelar Lomba Menulis

Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis
Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, tampak dari halaman depan. (Foto - Semartara News)

Tangerang, Semarta.News – Masih dalam peringatan Bulan Bung Karno 2021, kali ini Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis (PKKT) kembali menggelar Lomba Menulis dengan tema besarnya “Konsepsi dan Gagasan Bung Karno“.

Diketahui, Bulan Bung Karno 2021 kali ini menjadi ajang kreativitas para cantrik di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis (PKKT). Salah satunya dengan mengajak masyarakat, terutama anak-anak muda, pelajar, dan mahasiswa untuk membuat karya tulis. 

Para Penulis bisa memilih dari sisi ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan dari tokoh proklamator Sang Fajar yang lahit 06 Juni 1901 tersebut.

Pengasuh Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, ST Ananta Wahana, S.H saat dihubungi redaksi semartara.news menjelaskan, bahwa karya tulis tersebut akan dilombakan. Bagi peserta yang mendapat juara, akan diberikan hadiah serta penghargaan berupa uang, plakat, dan buku-buku karya Bung Karno.

“Kita memang menggelar lomba menulis dengan tema Konsepsi dan Gagasan Bung Karno. Hal ini bertujuan, selain mengajak masyarakat untuk kreatif lewat karya tulis, juga untuk membumikan ajaran Bung Karno, sebagai Bapak Bangsa, Proklamator, sekaligus penggali Pancasila yang menjadi dasar negara kita,” ujar Ananta Wahana, Selasa (15/6/2021).

Menurutnya, mengawali Bulan Bung Karno ini, PKKT sudah menggelar Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa yang dirangkai dengan Kursus Pancasila, hadir saat itu sebagai narasumber, Mantan Gubernur DKI Jakartara Djarot Saifuk Hidajat. Tak hanya itu saja, pentas seni pun digelar memeriahkan Bulan Bung Karno ini.

“Semua potensi yang dimiliki oleh padepokan, kita tampilkan, baik seni dan kebudayaan, kreativitas lainnya, termasuk kegiatan yang berkaitan dengan UMKM,” katanya.

Untuk diketahui, lomba menulis dimulai sejak tanggal 15 Juni hingga 15 Juli 2021. Peserta boleh dari kalangan masyarakat umum, seniman, pelajar, mahasiswa, termasuk Jurnalis.

Peserta wajib mengirimkan karya dengan tulisan sebanyak 4.000 sampai dengan 6.000 karakter ke alamat E-mail: [email protected].