BRI Peduli Salurkan 3000 Paket Sembako di Tangerang Raya

bantuan paket sembako bri peduli
Ketua YPKKT, Abraham Garuda Laksono bersama masyarakat penerima bantuan sembako BRI Peduli, bertempat di Yayasan Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu (6/4/2024).

Tangerang, Semartara.News — BRI Peduli melalui Yayasan Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis (YPKKT) menyalurkan bantuan 3000 paket sembako kepada masyarakat di wilayah Tangerang Raya, Sabtu (6/4/2024).

Ketua YPKKT, Abraham Garuda Laksono mengatakan, bahwa saat menjelang Hari Raya Idul Fitri kebutuhan sembako sangat tinggi. Sehingga bantuan pangan BRI Peduli ini sangat membantu masyarakat.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada BRI yang sudah menyalurkan 3000 paket sembako melalui yayasan kami. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah naiknya harga-harga pasar,” ungkapnya.

Menurut Abraham, BRI merupakan salah satu bank milik negara yang saat ini berusia 129 tahun, lebih tua dibandingkan lahirnya Negara Indonesia.

bantuan paket sembako bri peduli
Anggota Komisi VI DPR RI, Ananta Wahana menyampaikan sambutan saat penyaluran bantuan paket sembako BRI Peduli.

BRI juga merupakan banknya masyarakat desa. Dan melalui kegiatan ini membuktikan bahwa BRI merupakan bank yang peduli dengan masyarakat kecil.

Abraham menyebut, hampir setiap hari YPKKT menyalurkan ratusan paket sembako program BRI Peduli kepada masyarakat di Tangerang Raya.

“Harapannya, ya tadi itu. Untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat menghadapi lebaran dan mudik,” ucapnya.

Banknya Wong Ndeso

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR RI, Ananta Wahana turut mendampingi penyerahan bantuan pangan BRI Peduli tersebut.

Ananta mengungkapkan, bahwa Komisi VI belum lama ini melakukan rapat dengar pendapat atau RDP bersama dengan seluruh Direksi BRI.

Dalam pembahasannya mendapatkan informasi bahwa BRI adalah bank yang mendapatkan keuntungan terbesar diantara BUMN yang ada.

“Sehingga BRI yang dijuluki banknya wong ndeso ingin berbagi paket sembako (berisi beras, minyak dan gula) dengan masyarakat melalui CSR atau TJSL dalam bentuk BRI Peduli. Salah satunya disalurkan melalui YPKKT kepada masyarakat,” jelasnya.

Menurut Ananta, selain bantuan sembako kepada masyarakat, BRI juga memberikan kemudahan bantuan pengkreditan bagi pelaku UMKM.

Apabila meminjam di bawah Rp100 juta tanpa diperlukan kolateral dengan nama Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Dan BRI bersama Pegadaian dan PNM membentuk holding ultra mikro untuk mempermudah mengakses permodalan bagi UMK,” imbuhnya.(TIM)

Tinggalkan Balasan