Berita  

Bencana Manado, Malonda Minta Pemerintah Sinergi

Bencana Manado, Malonda Minta Pemerintah Sinergi
Evakuasi Korban Tanah Longsor dan Banjir di Manado oleh BASARNAS Manado (Foto - Unit SAR Sulut_

Manado, Semartara.News – Bencana Banjir dan Tanah Longsor Manado masih terus berlanjut. Steven Malonda, koordinator Unit SAR Sulawesi Utara (USSU), meminta pemerintah pusat dan daerah untuk terus sinergi dalam penanganan bencana.

Yang terpenting saat ini adalah strategi evakuasi korban serta membangun jaringan distribusi bantuan bagi warga yang terdampak.

“sampai saat ini, perkembangan banjir dan tanah longsor masih terus berlanjut. Yang harus dilakukan saat ini adalah sinergitas antara pemerintah, TNI/Polri, relawan SAR dan masyarakat dalam mengevakuasi korban, serta membangun jaringan distribusi bantuan bagi warga,” Kata Malonda, saat dihubungi redaksi semartara.news, Sabtu (16/1/2021).

Lanjut Malonda, ada kemungkinan masih ada korban jiwa yang tertimbun. Saya dan tim USSU masih terus berkoordinasi dan bekerja keras membantu warga.

Sebelumnya, Korban tanah longsor dan banjir di Manado terus bertambah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado, Donald Sambuaga menyampaikan, sudah ada korban jiwa akibat bencana ini.

“hingga malam ini (Pukul 20.oo Wita) tercatat, lima orang meninggal akibat tanah longsor dan banjir yang terjadi di Manado,” Kata Donald Sambuaga.

Dikutip dari Antaranews.com, Sabtu (16/1/2021) Hujan mengguyur Kota Manado sejak Jumat 15 Januari hingga hari ini Sabtu 16 Januari 2021 sore. Lebih dari 24 Jam.

Berikut Informasi bencana Manado, Wilayah Hukum Polresta Manado:

Tinggalkan Balasan