Anggota MPR RI Ananta Wahana Dapat Aduan Soal Banjir dari Warga Curug Tangerang

Anggota MPR RI Ananta Wahana
Ananta Wahana saat kegiatan Penyerapan Aspirasi Masyarakat MPR RI, bertempat di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu (28/10/2023) malam.

Tangerang, Semartara.News — Anggota MPR RI Dapil Banten, Ananta Wahana mendapat pengaduan soal banjir dari warga Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Sriyono, Warga Perumahan Binong Permai mengatakan, bahwa sebentar lagi akan masuk musim hujan dan biasanya juga berbarengan dengan datangnya musim banjir.

Wilayah rumahnya juga merupakan bagian dari daerah yang terdampak banjir setiap tahunnya karena buruknya tata kelola drainasenya.

“Saya meminta bantuan dari Pak Ananta untuk bersama-sama mencari solusi terkait permasalahan ini. Karena sampai saat ini permasalah ini masih terjadi,” ungkap Sriyono, saat mengikuti kegiatan Penyerapan Aspirasi Masyarakat MPR RI, bertempat di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu (28/10/2023) malam.

Menurut Sriyono, banjir tersebut setiap tahunnya membawa masalah baik rumah yang kotor maupun fasilitas warga akibat banjir.

“Mudah-mudahan masalah banjir ini dapat terselesaikan, baik di Perumahan Binong, maupun Kecamatan Curug umumnya,” ujarnya.

ananta wahana
Kegiatan Penyerapan Aspirasi Masyarakat bersama Anggota MPR RI Ananta Wahana, bertempat di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis.

Persoalan UMKM

Lain halnya dengan Iskak, dia berharap melalui kegiatan menjaring aspirasi masyarakat oleh Anggota MPR RI Ananta Wahana itu bisa membantu persoalan UMKM di Kecamatan Curug.

“Melalui forum ini, kiranya Pak Ananta juga bisa mencarikan solusi bagi kami pelaku UMKM. Baik persoalan permodalan, maupun bantuan lainnya,” katanya.

Menanggapi hal itu, Ananta Wahana menyampaikan, terkait masalah banjir di wilayah Kecamatan Curug agar warga sekitar membawa masalah tersebut ke desa atau kecamatan terlebih dahulu untuk dicarikan solusinya.

“Nanti solusi yang sudah disepakati bisa di kirim ke DPRD Kabupaten Tangerang, dan ditembuskan ke saya juga. Sehingga saya dapat membantu mendorong solusi tersebut agar menjadi pokok pikiran dari Fraksi PDI Perjuangan yang ada di sana,” terangnya.

Sementara terkait masalah UMKM , Ananta menyebut sedang menjembatani para pelaku UMKM dengan mitra kerja, baik dengan Kementerian Koperasi maupun dengan BUMN Perbankan.

“Banyak UMKM juga yang mengusulkan aspirasi terkait permodalan. Dan itu sudah saya pertemukan dengan mitra-mitra saya juga,” ucap Ananta Wahana yang juga Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan. (TIM)

Tinggalkan Balasan