Ananta Wahana, Politisi dengan Sederet Prestasi

Ananta Wahana, Pengasuh Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, di Tangerang.

ANANTA Wahana, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, merupakan salah seorang politisi yang patut diteladani. Pasalnya, rentetan prestasi berhasil diraihnya. Hal itu juga menjadi bukti komitmen dirinya ketika berikrar untuk menjalankan amanah sebagai wakil rakyat.

Meski hanya dikenal sebagai Anggota DPRD Provinsi Banten, namun berdasarkan catatan semartara.com, deretan prestasi yang berhasil disabetnya tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi dirinya juga parpol yang membesarkan namanya.

Dari sederet prestasi yang diraihnya, salah satu prestasi yang patut diketahui saat ini adalah Caleg Bersih. Ananta dinobatkan sebagai Caleg Bersih pada Tahun 2014 oleh puluhan NGO terkemuka.

Ananta Wahana bersama dengan Antasari Azhar di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis.

Pemberian anugerah tersebut lantaran dirinya terbukti tidak pernah melakukan korupsi selama dua periode dan hingga saat ini pada periode ketiga selama menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Banten.

Ketika rakyat dipertontonkan dengan tindak korupsi sejumlah pejabat negara ataupun daerah. Sosok Ananta sudah tentu membawa angin segar bagi dunia politik. Sebab, dari segelintir pejabat negara maupun daerah yang “kotor”, ternyata masih ada pejabat “bersih” dan amanah.

Tidak hanya Caleg Bersih, prestasi yang diraih oleh Alumni GMNI ini juga memiliki pribadi yang sederhana dan bersahaja, sangat mudah ditemui dan kerap turun menyambangi warga terutama di dapilnya.

Satu hal yang juga mesti diketahui, Ananta selalu mengedepankan kesejahteraan rakyat, banyak kalangan menilai dirinya seorang politisi yang gigih dan selalu bergerak memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Ia juga dikenal sebagai sosok yang selalu mengedepankan “Holopis Kuntul Baris”. Dengan kata lain, “Gotong Royong Membangun Kebersamaan”.

Saat ini Ananta fokus memperjuangkan program RTLH dan mendorong pemerintah agar perhatikan permodalan bagi rakyat kecil. (Sayuti)

Tinggalkan Balasan