Ananta dan BRI Kolaborasi Kembangkan Usaha Mikro

Ananta dan BRI Kolaborasi Kembangkan Usaha Mikro
Ananta dan BRI Kolaborasi Kembangkan Usaha Mikro

Kota Tangerang Selatan, Semartara.News – Ananta Wahana, Anggota DPR RI Dapil Banten III kolaborasi dengan Bank BRI mengembangkan usaha mikro di Tangerang.

Ariesta, Ceo BRI Regional Jakarta III mengatakan bahwa kegiatan Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat & Akses Permodalan bagi UMKM di Gedung BRI Regional Jakarta 3 bersama dengan Ananta wahana merupakan kerja kolaborasi dalam meningkatkan pemahaman pelaku UMKM di Tangerang.

“Saya tentunya merasa terhormat dengan diberikan kesempatan BRI untuk melakukan sosialisasi kepada para pelaku usaha mikro seperti saat ini. Karena memang BRI merupakan Bank Rakyat yang memang besar dan tumbuh bersama dengan masyarakat,” ungkapannya.

Arista menambahkan, bahwa banyak hal yang bisa ditawarkan oleh BRI kepada para pelaku usaha mikro. Seperti fasilitas Kredit Usaha Rakyat atau KUR dan banyak platform-platform lain yang bisa membantu para pelaku usaha dalam mengembangkan bahkan hingga menawarkan platform digital seperti Pasar.ID.

“Memang kami ingin masuk ke dalam ekosistem ekonomi masyarakat sehingga kami terus menjaga kedekatan dengan masyarakat. Jadi kalau menjadi mitra kami bukan hanya tentang permodalan yang kami bisa dicarikan solusi tapi permasalahan-permasalahan lain seperti pengembangan dan pencarian pasar bisa dikonsultasikan ke kami,” ungkapnya.

Ananta Wahana, Anggota DPR RI Dapil Banten III mengatakan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih karena memberikan fasilitas kepada para pelaku UMKM di Tangerang sosialisasi tentang permodalan. Menurutnya permasalahan UMKM yang sering dikeluhkan adalah permodalan.

“Jadi teman-teman UMKM dari berbagai daerah ini, saya harap memanfaatkan pertemuan atau sosialisasi hari ini. Siapkan pertanyaan dan permasalahan yang benar-benar penting dan dibutuhkan untuk mengembangkan usaha teman-teman,” ungkapnya.

Ananta mengatakan bahwa BRI merupakan BUMN yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara (HIMBARA) yang memiliki tugas bukan hanya menghasilkan keuntungan dari bisnisnya tapi juga memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga.(Sayuti)

Tinggalkan Balasan