Sosok  

Abraham Garuda Laksono: From Zero to Hero (Bag 1)

abraham garuda laksono
Abraham Garuda Laksono (Abe) sosok muda yang berani out of the box untuk memilih karir di jalur dunia politik/Foto: Dok Semartara.

Banten, Semartara.News — Abraham Garuda Laksono adalah sosok muda yang berani “ke luar” dari kebiasaan kaum milenial umumnya out of the box untuk memilih karir di jalur dunia politik.

Bukan tanpa alasan, meski bermodal nol pengalaman politik, anak muda dengan nama beken Abe ini memilih karir di jalur kebanyakan dihuni kaum gaek itu.

“Saya merambah dunia politik karena terinspirasi keluarga yang juga pejuang suara nurani rakyat,” ungkap Abe.

Memang, pemuda jebolan James Cook University Singapura ini memiliki darah trah politik yang kental mengalir dalam dirinya. Dulu kakeknya juga merupakan anggota DPRD di Sukoharjo dan Solo dari PNI.

Kiprah sang kakek dalam memperjuangkan nasib rakyat, telah menginspirasi anak muda kelahiran 2001 ini. Kata dia, walaupun menjabat anggota DPRD saat itu, tapi kakeknya hidup sangat miskin.

“Dan kalau Kakek saya berangkat kerja itu pakai sepatu, tapi pulangnya tidak pakai Sepatu, karena dikasihkan ke orang lain. Ini juga yang telah menginspirasi saya dalam mendedikasikan untuk memperjuangkan rakyat lewat jalur politik,” ujarnya.

Kemudian, bak pepatah “Buah jatuh tak jauh dari pohonnya”. Abe adalah anak bungsu dari dua bersaudara putra dari Ananta Wahana yang merupakan politisi senior Banten dari PDI Perjuangan.

Tak kalah heroik dengan kakeknya, Ananta Wahana adalah pejuang sejati kehidupan rakyat kecil di Banten khususnya.

Setidaknya sudah lima kali Ananta duduk di lembaga wakil rakyat, dan sekarang tercatat di Senayan sebagai Anggota Komisi VI DPR RI.

Berkarir di PDI Perjuangan

Jalur politik yang ditempuh Abraham dimulai dengan mendaftarkan diri sebagai calon legislatif untuk DPRD Provinsi Banten ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang pada September 2022 lalu.

Kemudian, anak muda penghobi otomotif itu setelah berjuang mengikuti kontestasi Pemilu 2024, berhasil menjadi calon legislatif terpilih dari daerah pemilihan atau Dapil Banten 6.

“Ini adalah awal perjuangan saya. Selain sebagai wujud langkah konkrit untuk memperjuangkan nasib rakyat di Dapil, juga menjadi jembatan bagi kalangan milineal generasi saya dalam menyuarakan aspirasi melalui ranah politik,” ucapnya.

Begitulah sekelumit perjuangan anak muda penuh inspirasi. Jalur politik sebagai kiprah yang dipilihnya sudah membuktikan bagi generasi seusianya.

Bahwa meski berawal hanya dengan bermodal niat. Namun keberhasilan bisa diraih dengan perjuangan, from zero to hero. (TIM)

Tinggalkan Balasan