Berita  

AADC Bersama Forum CSR Kota Tangerang Siap Mendukung Program Pemerintah

SEMARTARA, Kota Tangerang (15/12) – Aliansi Air DAS Cisadane (AADC), merupakan wadah kolaborasi Public-Private Partnership antara Instansi Pemerintah, Swasta dan Komunitas khususnya di Kota Tangerang. Pada kesempatan ini, AADC Bersama Forum CSR Kota Tangerang turut serta dalam mensukseskan program Pemerintah Kota Tangerang dalam memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, di Alun-alun Kota Tangerang, Jumat (15/12).

Kegiatan tersebut dihadiri Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah beserta jajaran instansi pemerintahan, perwakilan swasta, organisasi masyarakat, Pramuka, serta unsur pendidikan bersama-sama melakukan penanaman simbolis bibit pohon di Hari Menanam Nasional 2017.

Ketua Forum CSR Kota Tangerang, H. Asmuni Ilyas didampingi jajarannya mengatakan bahwa Forum CSR Kota Tangerang hadir sebagai wadah perantara dan koordinasi untuk semua pihak, baik pemberi dan penerima kegiatan CSR. Tujuannya agar kegiatan CSR yang dilakukan dapat berjalan tepat sasaran dan terarah.

“Khususnya dalam membantu mensukseskan program kerja Pemkot Tangerang dalam membantu mengatasi kebutuhan dilapangan terkait aspek sosial, ekonomi, dan lingkungan yang membutuhkan kerjasama dari berbagai pihak dengan prinsip gotong royong,” katanya.

Sementara Sekretaris Forum CSR Kota Tangerang, Mulyanto menjelaskan bahwa pihaknya sebelum melakukan program lingkungan seperti saat ini, telah melakukan program kesehatan bekerjasama dengan Bank BJB memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu dan yang membutuhkan.

“Ini sudah tersebar di 13 kecamatan se-Kota Tangerang, Insya Allah program-program lain seperti dalam waktu dekat ini, kami akan mengajak para pelaku usaha di Kota Tangerang untuk bersama-sama merambah ke unsur pendidikan, misalnya dalam bentuk bantuan terhadap siswa putus sekolah,” kata Mulyanto.

Kegiatan yang bertajuk “Kerja Bersama: Memakmurkan Rakyat, Lestarikan Alam” ini turut melibatkan beberapa perwakilan dari pihak perusahaan. ​Stakeholder Relations Manager PT. Multi Bintang Indonesia Tbk, Herwanda Karli mengatakan, bersama DLH Kota Tangerang, PZ Cussons Indonesia, PT. Iron Wire Works Indonesia, LSM Banksasuci, dan PDAM Tirta Benteng, yang tergabung dalam AADC siap membantu serta berkoordinasi dengan Forum CSR Kota Tangerang dan stakeholder lainnya.

“Ini salah satu upaya kerjasama disektor konservasi lingkungan khususnya penghijauan dan perlindungan sumber daya air untuk menciptakan keberlanjutan bagi masyarakat, pemerintah, dan juga industri,” pungkasnya. (Helmi)

Baca juga:

  1. KPU Kota Tangerang Lakukan Sosialisasi Kepada Pemilih Pemula
  2. Rakornas PDI Perjuangan Akan Dibuka Ketua Umum dan Presiden Jokowi
  3. Pelaku Mucikari Dicokok di Sekitar Hotel Amaris Citra Raya Tangerang

Tinggalkan Balasan