Wisata  

Jokowi Apresiasi Sejumlah Musisi di Ajang ‘We The Fest 2018’

SEMARTARA, Jakarta – Bangsa Indonesia dikenal dengan keanekaragaman suku dan budaya. Jika dikelola dengan baik, maka akan menjadi sebuah kekuatan dalam menumbuh kembangkan industri kreatif Tanah Air.

Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai menghadiri festival musik ‘We The Fest 2018’, yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

“Kita memiliki potensi yang besar, karena kita tahu negara ini memiliki 714 suku dengan adat dan tradisi yang berbeda-beda. Itu menjadi sebuah kekayaan untuk diangkat,” kata Jokowi, pada Minggu (22/7) sore.

Hadir dengan mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih, Jokowi menyatakan apresiasinya terhadap para musisi yang mengaransemen lagu-lagu daerah dengan komposisi musik yang kekinian. Bahkan dirinya juga tak segan memuji penampilan salah satu Group Band asal Jakarta bergenre Pop Jazz.

“Penampilan White Shoes bagus tadi,” ujar Jokowi didampingi putranya, Gibran Rakabuming Raka, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf.

Diketahui sebelumnya, Presiden juga terlebih dahulu mengunjungi acara otomotif yang bertema ‘Gelaran Otobursa Tumplek Blek 2018’ di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Sore itu, Jokowi berkeliling mengunjungi sejumlah stan otomotif yang menjual beragam motor hasil modifikasi beserta aksesorisnya.

Tempat pertama yang dikunjungi Presiden adalah lokasi yang menampilkan atraksi ‘Gajah Monster’ dan dilanjutkan menuju stan motor ‘Astrea’. Kemudian, Jokowi berjalan menuju stan ‘Katros Garage’ yang merupakan tempat modifikasi motor milik putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.

Sejumlah stan lain juga tak luput dari kunjungan Presiden, di antaranya stan ‘Gastank Magazine Showoff’, stan ‘Samurai Paint’, stan ‘Retro Side Clasiq’, stan ‘Chuppy Custom Work’, stan ‘Haka Benz’, hingga stan ‘Tabloid Motor Plus’. Selama kurang lebih satu jam, Jokowi berkeliling gelaran otomotif ‘outdoor’ terbesar dan terlengkap se-Asia Tenggara. (Helmi)

Tinggalkan Balasan