Debat Pilkada Kota Tangerang 2024, Paslon ini Sampaikan Program untuk Difabel

Debat Pilkada Kota Tangerang 2024, Paslon ini Sampaikan Program untuk Difabel
Flayer Debat Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang 2024. (Foto: KPU Kota Tangerang)

Kota Tangerang, Semartara.News – Dalam Debat Pemilihan Kepala Daerah Kota Tangerang 2024, Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang ini menyampaikan program untuk masyarakat difabel. Kamis, (24/10/2024)

Program tersebut disampaikan oleh Paslon nomor urut 2, Amarullah-Bonnie saat menjawab pertanyaan terkait ‘program strategis meningkatkan inklusifitas pembangunan kota dan tingkat partisipasi pembangunan masyarakat?’

Amarullah menyampaikan, pihaknya telah merencanakan program terkait pembangunan inklusifitas dan meningkatkan partisipasi masyarakat.

“Ini adalah program yang sudah kami rencana. Betapa perluasan inklusifitas bagi penayandang cacat, difabel, disabilitas dan termasuk membangun fasilitas umum bagi mereka. Sehingga mereka mempunyai perlakuan yang setara,” kata Amarullah.

Terlebih lagi, Amarullah mengungkapkan akan membuat fasilitas umum bagi penayandang disabilitas

“Misalnya, JPO (Jembatan Penyeberangan Orang) perlu suatu saat kita berikan lift bagi mereka,” terangnya.

Paslon Lain Tidak Sampaikan Program Khusus Difabel

Sayangnya, di segmen saling menanggapi pertanyaan itu, Paslon nomor urut 3, Sachrudin-Maryono. Dan Paslon nomor urut 1, Faldo-Fadhlin tidak menanggapi program inklusifitas difabel tersebut secara khusus.

Sachrudin mengatakan, pihaknya akan membangun infrastruktur yang merata dan inklusif, sehingga tidak ada perbedaan satu sama lain.

“Jadi, semuanya kita libatkan kepada masyarakat kita beri kesempatan, ruang, tidak ada yang ditinggalkan. Semuanya kita berikan edukasi kesempatan kepada masyarakat secara inklusif dari pendidikan formal maupun non formal,” ujarnya.

Sementara itu, Faldo mengungkapkan, dalam masa kampanye pihaknya telah belusukan den berdialog dengan masyarakat Kota Tangerang.

“Tentunya Apabila kita bicara soal inklusifitas tidak ada diskriminasi. Soal trush meningkatkan kepercayaan dan deliberatif adalah kemampuan pimpinan Pemkot kedepan untuk menghadapi masyarakat, dialog satu-persatu. Belusukan ketemu RT-RW satu per-satu, seperti yang kami lakukan ketika kampanye ini,” ucapnya.

Sebelumnya pada Rabu malam 23 Oktober 2024, KPU Kota Tangerang telah menggelar Debat Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang 2024 dengan tema ‘Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat, Pelayanan Publik, dan Kualitas Pembangunan di Kota Tangerang’ di siarkan langsung oleh salah satu stasiun tv swasta, BTV. (Kahfi)

Tinggalkan Balasan