Berita  

Sekda Minta Petugas Haji Layani Jamaah dengan Sepenuh Hati

Sekda Minta Petugas Haji Layani Jamaah dengan Sepenuh Hati
Sekda Minta Petugas Haji Layani Jamaah dengan Sepenuh Hati

Tangerang, Semartara.News Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid, menekankan pentingnya pelayanan sepenuh hati kepada para jamaah haji oleh para petugas haji.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka acara bimbingan teknis (bimtek) bagi para Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) jamaah haji Kota Tangerang tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi di Gedung Serbaguna Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (06/05/2024).

“Para Karu dan Karom memiliki tugas mulia. Layani jamaah haji Kota Tangerang dengan baik dan sepenuh hati,” pinta Sekda.

Menurut Sekda, peran dan tugas para Karu dan Karom sangatlah penting dalam menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji. Oleh karena itu, ia meminta seluruh peserta bimtek untuk mengikuti seluruh tahapan pembelajaran dengan sungguh-sungguh.

“Ikuti bimtek ini dengan baik dan sungguh-sungguh agar dalam melaksanakan tugas sebagai petugas haji lebih mudah, mampu melayani dan memberikan informasi yang menyeluruh kepada jamaah,” pesannya.

Sekda berharap dengan kesiapan dan kecakapan para petugas, sekitar 2.294 jamaah haji asal Kota Tangerang dapat melaksanakan ibadahnya dengan baik dan khusuk.

“Dengan dilakukannya bimtek, semoga jamaah haji yang berangkat 2.294 orang, kembali ke Kota Tangerang dengan predikat haji mabrur dan sehat wal’afiat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang, H. Ade Baijuri, mengatakan bahwa para ketua kloter, ketua rombongan, dan ketua regu merupakan tamu Allah. Suksesnya penyelenggaraan ibadah haji tidak terlepas dari peran Karu dan Karom sebagai garda terdepan.

“Karu dan Karom ini merupakan garda terdepan penyelenggaraan haji. Saya minta terus jaga kekompakan dan koordinasi, perhatikan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknisnya, layani jamaah haji dengan penuh hati,” ujar Baijuri.

Kegiatan bimtek tersebut juga dihadiri oleh Ketua MUI Kota Tangerang, KH. Uwes Nawawi, dan diikuti oleh ratusan petugas haji yang akan melayani 2.294 jamaah haji. (Sayuti)

Tinggalkan Balasan