Berita  

Hadiri Malam Rasul, Ananta: Bangga Dianggap Keluarga Dekat Masyarakat Ciben

SEMARTARA, Kota Tangerang – Selasa (1/5) malam, merupakan rangkaian hari pernikahan Gan/Bangkil dan Selly Apriyani di Rumah Pesta Tan Kim Yok di kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari Kota Tangerang.

Dalam suasana meriah yang dikenal dengan sebutan Malam Rasul dari keluarga Besar RW Hon Sui, tokoh masyarakat Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang ini, dihibur oleh kesenian gambang kromong, yang merupakan kesenian tradisional khas dalam setiap acara pernikahan adat masyarakat Cina Benteng (Ciben).

Malam Rasul sendiri adalah hari dimana keluarga dekat (dalam masyarakat Cuben), berdatangan untuk mengucapkan selamat kepada kedua mempelai.

Hadir pula dalam acara tersebut salah seorang tokoh masyarakat Tangerang Ananta Wahana bersama dengan Sugianto dan Santa yang dikawal oleh Regu Manuk Dadali berseragam PDI Perjuangan merah total.

Dalam kesempatan ini, Ananta yang juga sebagai Sekertaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, mengaku, merasa senang karena telah diundang dalam kegiatan Malam Rasul oleh keluarga RW Hon Sui.

“Saya merasa bangga hadir dalam kegiatan spesial ini, karena saya sudah dianggap keluarga dekat masyarakat Ciben. Sehingga selalu dilibatkan dalam momen-momen penting oleh masyarakat Ciben,” katanya.

Ananta menambahkan, dirinya mengaku belajar banyak budaya kekeluargaan yang sangat dekat dari masyarakat Ciben melalui kegiatan-kegiatan budaya dan keagamaanya.

“Kedepan tentunya saya akan selalu menyempatkan waktu untuk turun langsung dalam momen-momen di masyarakat ciben, sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat Ciben” ucapnya.

Ananta juga mengaku bukanlah orang yang baru di Komunitas Thionghwa. Hanya saja masih terbatas pada wilayah Kabupaten Tangerang.

“Untuk saat ini saya mulai membangun kembali komunikasi dengan masyarakat Ciben di Kota Tangerang juga. Agar masyarakat Ciben dan saya dapat saling mengenal dan dekat,” kata Ananta Wahana yang dalam pemilu 2019 akan maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Banten III pungkasnya (Tim semartara)

Tinggalkan Balasan