Berita  

Mulai Hari Ini, Pembayaran KRL Lewat Aplikasi LinkAja Resmi Ditutup

Daftar Rute KRL Commuter Line Terbaru
Daftar Rute KRL Commuter Line Terbaru

Jakarta, Semartara.News – Mulai hari ini (16/1/2023), pembayaran Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek dan Jogja-Solo tidak lagi dapat dilakukan  menggunakan aplikasi LinkAja. 

VP Corporate Secretary LinkAja, Reka Sadewo mengatakan, mulai 16 Januari 2023, pembayaran KRL melalui aplikasi LinkAja ditutup. 

“Sehubungan dengan kerja sama antara PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja) dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dalam rangka penyediaan metode pembayaran transportasi KCI, maka dapat diinformasikan bahwa untuk saat ini Kerjasama tersebut belum dapat dilanjutkan kembali,” kata Reka kepada MNC ditulis, Senin (16/1/2023).

“Untuk itu, mulai 16 Januari 2023, Aplikasi LinkAja dan LinkAja Syariah sebagai pilihan metode pembayaran tiket pada gerbang Commuterline baik di Jabodetabek, maupun Commuterline Yogya-Solo dengan menggunakan QR Code, tidak dapat digunakan sebagai metode pembayaran,” tambahnya. Raka mengatakan bahwa pihaknya akan menginformasikan lebih lanjut, terkait apabila LinkAja akan digunakan sebagai sarana pembayaran KRL. 

“Kami akan menginformasikan melalui saluran resmi LinkAja dan juga KCI apabila LinkAja dan LinkAja Syariah dapat kembali digunakan sebagai salah satu metode pembayaran transportasi KCI,” katanya.

Tinggalkan Balasan