Porprov Banten 2022, Tuan Rumah Kota Tangerang Jadi Juara Umum 

Tuan rumah Kota Tangerang, bersuka ria saat menerima piala juara umum Porprov Banten ke VI 2022
Tuan rumah Kota Tangerang, bersuka ria saat menerima piala juara umum Porprov Banten ke VI 2022.

Kota Tangerang, Semartara.News – Tuan rumah Kota Tangerang dinobatkan menjadi juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke VI 2022, Selasa (29/11/22).

Penobatan itu langsung disampaikan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten, Edi Ariadi, dalam upacara penutupan Porprov Banten ke VI 2022 di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Banten. 

“Selamat kepada kontingen tuan rumah Porprov Banten Kota Tangerang yang menjadi juara umum,” kata Edi dalam sambutannya pada penurunan Porprov Banten ke VI.

Edi menyampaikan dari 47 Cabang olahraga (Cabor), 70 persen juara umum diantaranya berhasil diraih Kota Tangerang. Sebelumnya, tambah Edi, terdapat lika-liku terkait usulan Cabor yang naik-turun, mulai dari 38, 40, hingga akhirnya menjadi 47 Cabor yang dipertandingkan pada Porprov Banten ke VI. 

“Alhamdulillah, Pak Wali Kota Tangerang, pengurus KONI dan semua mendukung, yang menjadi suatu kemajuan bagi dunia olahraga di Provinsi Banten,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Edi, pihaknya akan mempersiapkan para atlet yang bertanding di Porprov Banten untuk menuju penyelenggaraan event nasional seperti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh 2024 nanti.

Tinggalkan Balasan