Cegah Meluasnya Wabah Chikungunya, Kelurahan Batusari Kota Tangerang Lakukan Fogging

Antisipasi meluasnya penyakit chikungunya Kelurahan Batusari Kecamatan Batuceper Kota Tangerang Banten lakukan fogging
Antisipasi meluasnya penyakit chikungunya, Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Banten, lakukan fogging.

Kota Tangerang, Semartara.News – Untuk mengantisipasi semakin meluasnya penyakit chikungunya yang terjadi di lingkungan RT 01/03 Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Banten, pihak kelurahan setempat melakukan pengasapan (fogging).

“Fogging sudah kita lakukan, tujuannya untuk menghindari atau menghilangkan nyamuk-nyamuk spesies Aedes yang membawa Virus Chikungunya bersarang di rumah atau lingkungan masyarakat,” kata Lurah Batusari, Jariri, Senin (25/7/2022)

Jariri mengakui selama ini penyakit chikungunya belum pernah mewabah di lingkungan tersebut. Karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga lingkungannya dengan bersih dan sehat.

Selain itu, ia juga sudah melaporkan masalah tersebut kepada Dinas Kesehatan Kota Tangerang, sehingga fogging bisa disiapkan dan dilaksanakan.

Pelaksanaan Fogging tersebut berawal dari permintaan warga yang merasa resah karena dalam waktu singkat jumlah penderita  chikungunya semakin bertambah

Seperti yang disampaikan Halim. Warga di lingkungannya resah lantaran penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk spesies Aedes itu jumlahnya terus bertambah hingga mencapai 43 orang. 

“Istri sayapun kena, seluruh tubuhnya bintik-bintik merah, badan terasa ngilu dan lemas,” kata dia.(Kahfi/Tri)

Tinggalkan Balasan