Umum  

Wali Kota Tangerang Monitoring Fasilitas Umum Terdampak Banjir

Kota Tangerang, Semartara.News– Setelah dilanda banjir beberapa hari lalu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau beberapa fasilitas umum.

Diantara fasilitas Umum yang ditinjau pada Selasa (17/5/2022) itu adalah, Taman Potret di Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang yang amblas tergerus air.

Selain itu juga saluran air di area Gedung Olahraga (GOR) Dimyati di Kecamatan Tangerang yang  tergenang air akibat hujan deras.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang Ruta Ireng mengatakan, agar fasilitas tersebut segera diperbaiki.

“Segera lakukan perbaikan, tanahnya dikupas dahulu, tanggulnya diberi penahan sementara agar tidak ambrol, koordinasi juga dengan pihak taman, lakukan penanganan awal terlebih dahulu,” kata dia.

Selain itu, tambahnya, beri tanda agar tidak dilewati  oleh  masyarakat. Ingatkan kepada mereka yang berkunjung bahwa area tersebut berbahaya.

Setelah meninjau Taman Potret, Arief juga meninjau progres peningkatan lahan parkir dan saluran air yang berada di Gedung Olahraga (GOR) Dimyati di Kecamatan Tangerang.

“Kemiringan tanahnya di lokasi lahan parkir mobil harus lebih rendah ke arah jalan, agar air tidak masuk ke gedung, tapi mengalir ke saluran air yang berada di depan gedung,” kata dia.

Saluran airnyapun, tambah dia, harus dinormalisasi terlebih dahulu, baru lakukan peningkatan. Tujuannya agar  saluran air mengalir secara maksimal. (Tri)

Tinggalkan Balasan