Berita  

Terminal Poris Plawad Tangerang Masih Normal

Terminal Poris Plawad
Suasana para pemudik di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang.

Kota Tangerang, Semartara.News Penumpang Bus di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang masih dalam kondisi normal menjelang arus mudik. Rata-rata penumpang harian masih 300-400 orang.

Dua minggu menjelang hari raya Idul Fitri 2022 arus mudik di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang masih normal.

Kepala Terminal Poris Plawad, Alwien Athena Alwie menjelaskan terminal disini masih normal. Jadi, di Terminal Poris Plawad masih rata-rata penumpang harian.

“Masih normal untuk Terminal Poris, itu biasa rata-rata penumpang harian 300-400 orang. Nah, untuk saat ini penumpang masih berkisaran seperti itu,” kata Alwie saat dihubungi melalui telepon.

Sementara itu, Alwie mengatakan hari minggu kemarin sempat ada lonjakan sekitar 750 penumpang perhari. Namun, menurutnya bukan lonjakan mudik, melainkan karena libur panjang.

“Kemarin, di hari Minggu, memang ada lonjakan dari rata 300-400 orang menjadi 750 penumpang,” paparnya.

“Menurut saya, itu bukan lonjakan mudik, tapi karena libur panjang. Kan, dari Jumat sampai Minggu tanggal merah. Dan, biasanya di Poris ini kalo ada tanggal merah memang kisaran segitu 700 – 1000 penumpang,” jelasnya.

Arus Mudik Bisa Terliha H-10 Lebaran

Alwie menyampaikan kalau arus mudik atau lonjakan penumpang bisa terlihat pada H-10.

“Kalo untuk arus mudik itu terlihat kemungkinan H-10. Harusnya, sudah ada, paling tidak yang arah-arah Sumatra sama yang Madura. Baru tuh, terlihat,” tambahnya.

Di sisi lain, Alwie juga menjelaskan, saat lonjakan penumpang akan tersedia beberapa posko, salah satunya posko kesehatan.

“Di sini ada posko juga. Ada posko kesehatan. Melibatkan Dinas Kesehatan setempat untuk pemeriksaan kesehatan, khususnya sopir bus,” ungkapnya.

Sehubungan dengan itu, Terminal ini menyediakan 80 Perusahaan Otobus (PO) yang aktif beroperasi. (Ak/Say)

Tinggalkan Balasan