Berita  

Kota Tangerang Menjadi Kota Bisnis dan Jasa

Kota Bisnis dan Jasa
Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dalam pelaksanaan pengajian dan tausiyah virtual bagi ASN

Tangerang,Semartara.News Pemerintah Kota Tangerang ingin mengembangkan Kota Tangerang menjadi kota bisnis dan jasa sehingga dapat menarik investor

Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, menekankan kepada jajaran birokrat agar tanggap dalam memanfaatkan momentum setiap agenda yang mempromosikan Kota Tangerang.

Pasalnya, Arief Wismansyah menginginkan, Kota Tangerang menjadi kota modern dan memiliki daya tarik baru bagi wisatawan dan investor.

Karena itu Pemkot Tangerang berencana melakukan pengembangan Kota Tangerang menjadi kota bisnis dan jasa.

“Pemerintah Kota Tangerang saat ini sedang mempersiapkan. Kota Tangerang yang selama ini hanya terkenal sebagai kota industri, harus berkembang menjadi kota bisnis dan jasa,” ujar Arief Wismansyah, Rabu (13/4/2022).

Langkah Awal Kota Bisnis dan Jasa, Kota Tangerang sebagai kota sportainment

Langkah awal Pemkot Tangerang, guna mewujudkan hal tersebut adalah dengan menjadi Kota Tangerang sebagai kota sportainment.

Arief menerangkan, pihaknya kini tengah meningkatkan kualitas dan kapasitas sarana olahraga Kota Tangerang, salah satunya fasilitas sepakbola.

Terlebih, Pemkot Tangerang baru resmikan markas Persikota Tangerang yang baru, yakni Stadion Benteng Reborn.

Stadion tersebut, harapanya dapat menjadi tuan rumah berbagai pertandingan sepakbola, mulai tingkat provinsi, hingga internasional.

“Kita mengusung konsep sportainment, menyesuaikan dengan tren yang sedang terjadi saat ini. Artinya, Stadion Benteng Reborn tidak hanya menjadi sarana olahraga, tapi bisa menjadi lokasi hiburan dan juga rekreasi bagi masyarakat,” kata Arief

.”Dan Kota Tangerang juga akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Makanya sekarang, fasilitas-fasilitas olahraga akan kita tingkatkan kualitas dan kapasitasnya, agar Kota Tangerang bisa menjadi tuan rumah untuk gelaran pertandingan ataupun kompetisi sepakbola, tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional,” terangnya.

Dengan demikian, Arief mengharapkan para wisatawan yang datang ke Kota Tangerang, dapat melakukan interaksi, yang mampu membangkitkan gairah perekonomian sosial masyarakat, pasca diterpa Pandemi Covid-19.

“Demikian mereka yang datang berkunjung ke Kota Tangerang dapat membantu para pengusaha UMKM, kuliner atau restoran, hingga pengusaha hotel, bisa semakin tumbuh berkembang,” ucapnya.

“Makanya kalau hal itu terwujud, diharapkan agar kondisi perekonomian sosial masyarakat bisa kembali pulih dan bangkit,” tutup Arief Wismansyah.(Wartakotalive/Say).

Tinggalkan Balasan