Berita  

Ananta Gelar Empat Pilar Dengan Alumni Pabrik Sepatu

Ananta Wahana
Ananta Wahana, Anggota DPR RI Dapil Banten III saat kegiatan 4 Pilar MPR RI.(Fery Andrian)

TANGERANG, Semartara.News – Gelar Sosialisasi Empat Pilar dengan kelompok alumni para karyawan pabrik sepatu di Tangerang. Rabu (30/3/2022).

Anggota MPR RI, St. Ananta Wahana, memberikan pemahaman Pancasila sebagai landasan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Politisi PDI Perjuangan yang melenggang di Senayan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten III ini juga mengungkapkan bahwa jiwa yang terkandung dalam Pancasila merupakan warisan leluhur Bangsa Indonesia. Kemudian oleh Bung Karno dan menjadi dasar dan pandangan hidup Bangsa Indonesia.

“Makanya, Bung Karno itu tidak pernah mengatakan jika dirinya Pencipta Pancasila, melainkan sebagai Penggali Pancasila, yang kemudian menjadi dasar dan pandangan hidup bangsa Indonesia,” ujar Ananta Wahana di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis Kp Babakan, Bojangnangka Kabupaten Tangerang.

Ananta juga mengakui, akhir-akhir ini banyak sekali bermunculan berbagai ideologi dan aliran-aliran yang membuat masyarakat bingung. Namun demikian, kata Ananta, masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh jika tidak sejalan dengan kondisi bangsa Indonesia yang memiliki keberagaman budaya, suku dan agama. Untuk itu, Ananta menegaskan bahwa masyarakat harus tetap berpegang teguh pada idelogi bangsa, yaitu Pancasila sebagai pemersatu bangsa.

Menyinggung soal kondisi ekonomi di tengah pandemi saat ini, sebagai implementasi sila kelima, yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, melalui kemitraannya di Komisi VI DPR RI, Ananta terus mensosialisasikan program-program kerakyatan yang bisa terserap oleh masyarakat. Terutama untuk para pelaku UMKM agar bisa bangkit setelah sekian lama menghadapi pandemi.

Ananta Wahana Membawa Program Pro Rakyat

Ananta Wahana

Beberapa program yang sudah berjalan adalah Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM), yaitu di mitra kerjanya di Kementrian Koperasi dan Usaha Mikro, program pro rakyat pada Himpuna Bank Negara (Himbara) seperti BRI, BTN, BNI serta Bank Mandiri di bawah Kementrian BUMN, termasuk berbagai pelatihan yang menjadi kebutuhan pokok para pelaku UMKM agar bisa maju dan naik kelas.

“Terbaru, beberapa hari yang lalu kita juga menggelar pameran produk UMKM dengan peserta pelaku UMKM di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan,” tandasnya.

Khoiri (45), salah seorang peserta Sosialisi Empat Pilar MPR RI, mengaku, pihaknya merupakan salah satu warga yang ikut merasakan program-program pro rakyat yang mitra kerja Komisi VI melalui Ananta Wahana. Ia berharap, seluruh program pro rakyat yang melalui Komisi VI DPR RI bisa sampai ke masyarakat di tingkat bawah.

Untuk diketahui, usai kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Ananta juga membagikan paket sembako kepada seluruh peserta. Paket sembako ini berisi beras, gula pasir, dan minyak goreng yang saat ini sedang mengalami kelangkaan dan kenaikan harga.

Tinggalkan Balasan