Berita  

Tiga Rumah Dibedah, Warga Jayanti Undang Ananta Sykuran

Kondisi rumah saat belum dibedah.

SEMARTARA Tangerang (11/1) – Selesai proses bedah rumah, Kamis (11/1), warga Desa Dangdeur RT 04/03, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang menggelar syukuran. Dalam kegiatan ini warga mengundang Anggota DPRD Provonsi Banten dari Fraksi PDI Perjuangan Ananta Wahana.

Proses acara syukuran di awali dengan pembacaan ayat suci Alquran, disambung dengan tahlil dan tradisi pantek koin dipintu rumah milik Deden Kurniawan, salah seorang warga yang rumahnya baru saja selesai dibedah.

Disaksikan para tokoh masyarakat dan tokoh agama, Deden Kurniawan mengaku tidak pernah mengira bahwa keinginanya untuk memperbaiki rumahnya segera terlaksana di awal tahun 2018 ini.

Deden memceritakan, sebelum rumahnya peninggalan orang tuanya itu kondisinya hampir roboh. Selain itu, pondasi rumahnya sudah reot dan harus ditunjang balok, serta gentingnya mengalami kebocoran.

“Kalau musim hujan, istri dan anak saya ungsikan ke rumah mertua, karena gentingnya bocor. Sehingga rumah tidak bisa menjadi tempat tidur,” katanya sambil meneteskan air mata.

Kondisi rumah sebelum dibedah.

Pria yang juga berpropesi sebagai supir angkot ini, menuturkan, setelah perkerjaan bedah rumahnya selesau, dirinya bersyukur dan berterimakasih kepada Ananta Wahana yang telah memperjuangkam rumahnya untuk diperbaiki.

“Alhamdulillah, saya tahun ini tidak perlu takut lagi kalau musim hujan datang. Tentunya kami sekeluarga sangat bersyukur dan berterimakasi ke Pak Ananta Wahana,” katanya.

Ananta Wahana, mengatakan, rumah layak merupakan kebutuhan manusia yang paling dasar. Sehingga semua warga Kabupaten Tangerang wajib memilikinya. “Hal inilah yang mendorong saya memperjuangkan untuk membedah 22 rumah yang tersebar di Kabuapten Tangerang,” ucapnya.

Pria yang juga sekretaris DPD PDI Perjuanga provinsi Banten ini menambahkan, dirinya mengucapkan selamat kepada warga yang mendapatkan bantuan pemerintah dari RTLH.

“Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dan juga semoga warga dapat lebih nyaman tidur dengan rumah yang layak huni,” pungkasnya.

Agus Saptono, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Jayanti, mengatakan, wilayahnya mendapatkan bantuan bedah rumah dari Dinsos Banten sebanyak 3 unit rumah.

“Bedah rumah tersebut tentunya merupakan hasil aspirasi yang diperjuangan dari Ananta Wahana. Saya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat,” katanya.

Agus menambahkan, dirinya berharap dapat lebih banyak lagi rumah yang dapat diperbaiki pada tahun 2018 ini.

“Sehingga kecamatan Jayanti dapat terbebas dari rumah-rumah tak layak huni yang sekaligus menaikan derajat masyarakat juga,” pungkasnya. (Sayuti)

Tinggalkan Balasan